PMI Adakan Pelatihan Training Of Fasilitator

GROBOGAN, Mediajateng.net – Dalam rangka menciptakan fasilitator, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan menyelenggarakan pelatihan Training Of Fasilitator (TOF) untuk PMR se Kabupaten Grobogan, Jumat (28/09/2018).

Gesit Kristiawan selaku Kasi Pelayanan mengatakan, tujuan pelatihan ini difokuskan untuk menciptakan fasilitator-fasilitator PMR mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Nantinya mereka akan bertugas sebagai pelatih di setiap kelompok PMR, baik yang telah terbentuk maupun akan dibentuk. Ke depannya, peserta sebagai bentuk pembinaan dan regenerasi bagi relawan PMI khususnya di Kabupaten Grobogan.

“Pelatihan ini digelar di aula PMI Kabupaten Grobogan dari tanggal 28 sampai 30 September 2018. Sebanyak 30 peserta mengikuti kegiatan ini terdiri dari unsur Pembina PMR baru, KSR PMI Kabupaten Grobogan dan KSR Unit Kampus STIKES AN-NUR Purwodadi,” jelas Gesit.

Dalam pembukaan acara tersebut Djasman S.Pd selaku kepala markas PMI berharap dari pelatihan ini, para peserta dapat menerapkan ilmu mengenai pembinaan dan pengembangan karakter kepalangmerahan untuk remaja di sekolah juga mengembangkan kegiatan pelayanan sosial kemanusiaan untuk masyarakat di Kabupaten Grobogan.

Dalam pelatihan ini dipergunakan metode pelatihan berbasis pada peningkatan KAP (Knowledge, Attittude, Practice) dengan metode pendidikan partisipatif, micro dan macro teaching serta diskusi kelompok.
“Program ini merupakan program kerja PMI Kabupaten Grobogan tahun 2018,” ungkap Djasman. (Ag-Mj)

Comments are closed.