Pemuda Pancasila Demak Siap Bergandeng Tangan dengan TNI

DEMAK, Mediana tengah.net – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Demak menyatakan komitmennya untuk membantu TNI dalam menjaga dan merawat NKRI.

M Abdul Malik, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Demak, mengatakan, seluruh komponen bangsa, termasuk Pemuda Pancasila harus membantu TNI menjaga kedaulatan negeri ini, dengan tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

” Kami siap merapatkan barisan dalam menjaga keutuhan NKRI, ” kata Malik, seusai acara kerja bakti Sungai Tuntang, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73, Jumat (28/9/2018)

Acara bersih – bersih sungai yang dimotori oleh Komandan Kodim 0716 Demak, Abi Kusnianto itu, diikuti sejumlah elemen masyarakat termasuk anggota Pemuda Pancasila Demak.

Saat ini, sambung Malik, bangsa Indonesia banyak mendapat serangan berbagai macam ideologi yang tidak sesuai dengan nilai – nilai Pancasila dan cita – cita pendiri bangsa.

“Bersama TNI, kami siap mengawal Pancasila dan merawat kebhinekaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Menurut Malik, Pemuda Pancasila memiliki komitmen untuk menjaga persaudaraan, mengawal NKRI dan Pancasila serta meningkatkan fungsi kemanusian.

“Ikut bersih – bersih sungai ini bagian dari menjaga persaudaraan, menjalin persatuan dan kesatuan. Kami juga siap diterjunkan di daerah bencana,” kata Malik yang juga anggota DPRD Demak.

Sementara itu, Dandim 0716 Demak, Abi Kusnianto, menyatakan bahwa, menjaga keutuhan NKRI bukan hanya tugas TNI saja, namun tugas seluruh elemen bangsa ini.

” Untuk menjadi kuat dan kokoh, seluruh komponen bangsa ini harus bersatu, sehingga tidak ada yang berani mengganggu ideologi Pancasila maupun merongrong keutuhan NKRI, ” kata Dandim Abi.

Lebih lanjut Abi menambhakn, sebagai bagian dari warga negara dan komponen bangsa, kita harus selalu memupuk persatuan dan kesatuan di wilayahnya masing masing. Caranya bermacam – macam, salah satunya dengan gotong – royong atau kerja bakti seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kerja bakti ini, tidak hanya untuk menciptakan situasi yang asri dan nyaman di lingkungan kita. Akan tetapi juga sebagai wadah untuk menyatukan dan mendekatkan diri antara TNI dengan masyarakat. Sehingga nantinya dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Comments are closed.