Petani Ini Ditemukas Tewas di Pinggir Sawah

Purbalingga – mediajateng.net

Polsek Karanganyar Polres Purbalingga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) seorang laki-laki ditemukan meninggal dunia di sawah wilayah Desa Karanggedang, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Sabtu (8/7).

Korban bernama Jueri bin Sanarja (51), petani warga Desa Karanggedang RT 4 RW 1, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga. Korban ditemukan pertama kali oleh saksi Narto (71) yang melintas di dekat lokasi. Mendapati korban tergeletak di pinggir sawah, kemudian saksi meminta bantuan Suparto (72). Selanjutnya, melaporkan kejadian ke Polsek Karanganyar.

Kapolsek Karanganyar AKP Nur Susalit mengatakan bahwa mendapati laporan penemuan mayat, anggota langsung mendatangi TKP. Selanjutnya mengamankan TKP dan meminta keterangan para saksi. Setelah itu, korban dilakukan pemeriksaan oleh tim Inafis dari Polres Purbalingga dan tim medis Puskesmas Karanganyar.

“Hasil pemeriksaan luar dr. Sri Wahyudi dari Puskesmas Karanganyar mengatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal karena sakit yang dideritanya,” ucap kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kondisi korban yang sakit juga dikuatkan dengan keterangan pihak keluarganya. Menurut keterangan keluarga, korban berangkat ke sawah pada pagi hari, namun sempat pulang kembali ke rumah.

Di rumah, korban mengambil balsem karena mengeluh pusing. Setelah mengambil balsem tersebut, korban kemudian berangkat kembali ke sawah. Hingga ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Akibat peristiwa tersebut, keluarga korban mengaku ikhlas dan tidak menghendaki untuk korban dilakukan otopsi. Sehingga pihak kepolisian kemudian menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.