Pesta Ciu Oplosan 26 Pelajar Digaruk Polisi

SEMARANG, Mediajateng.net – 26 pelajar SMK 17 Agustus di Jalan Kimangunsarkoro Semarang, ditangkap Petugas Dalmas SatShabara Polrestabes Semarang setelah kepergok sedang pesta minuman keras oplosan jenis Ciu di kawasan Seroja, Kelurahan Karangkidul, Semarang Tengah, kota Semarang Jumat (2/12) sekira pukul 13.30. Selain 26 pelajar, Polisi juga mengamankan beberapa motor serta minuman keras.

Sesampainya di Mapolrestabes para pelajar tersebut disuruh melepas baju, dan langsung menerapkan sikap tobat, yaitu dengan posisi jongkok dan kepala menapak lantai. Sambil  berucap “saya taubat” selama satu menit

Diantara pelajar yang telah minum  miras jenis ciu muntah muntah. Mereka  yang muntah, nampaknya sedikit lega dan badan terasa ringan.

Wakasat Binmas Polrestabes Semarang Kompol Maulud mengatakan merasa prihatin usai Ujian Akhir Sekolah tidak terus pulang, tapi malah pesta miras.

“Pelajar yang sedang asyik minum minuman keras semula dipergoki petugas patroli. Kemudian, mereka diamankan dan dinaikkan truk bersama motornya dibawa ke Mapolrestabes Semarang,” ungkapnya

Sementara itu salah satu pelajar mengakui dalam perjalanan pulang usai mengikuti UAS  mereka berkumpul bersama rekan rekannya yang telah menenggak minuman keras ciu dikawasan Jalan Seroja .

“Saya minum karena diajak. Saya bersama rekan rekan tidak membeli, tapi diberi,” kata Nov (17) yang bila berbicara mengeluarkan aroma alkohol.

Selama tiga jam di Polrestabes ke 26 Pelajar ini dibina dan diberi pengarahan oleh Unit Binmas. Mereka diperbolehkan pulang setelah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. (MJ-303)

Comments are closed.