Perbaikan Jalan Aspal Desa Klampok – Kalimandi Ditinjau Langsung oleh Tim Satker/TA PUPR Jateng

Banjarnegara, mediajateng.net – Kamis, 30 September 2021 Tim Satker/TA PUPR Jateng meninjau langsung pelaksanaan perbaikan jalan antar desa di Kecamatan Purwareja Klampok.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Camat Purwareja Klampok dan Kepala Desa Klampok tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Kerja Sama Antar Desa yang telah ditandatangi oleh Kepala Desa Klampok dan Kepala Desa Kalimandi.

BKAD Karya Bersama Kecamatan Purwareja Klampok sebagai Pelaksana dari Proyek Peningkatan Jalan Desa mentargetkan waktu pelaksanaan selama 90 (sembilan puluh) hari kalender untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Proyek Perbaikan Jalan Antar Desa di Kecamatan Purwareja Klampok yang meliputi dua desa yakni Desa Klampok dan Desa Kalimandi direncanakan akan menghabiskan anggaran sebanyak 600 juta dengan sumber dana dari APBN 2021.

Sebanyak lebih kurang 1.805 meter permukaan jalan dari Desa Klampok menuju Desa Kalimandi di bagian utara akan diaspal selebar 3 meter sehingga jalan menjadi lebih nyaman untuk dilintasi.

“Jalan antar desa yang menghubungkan Desa Klampok dengan Desa Kalimandi di bagian utara memang sudah banyak yang berlubang dan perlu diperbaiki. Dengan adanya pengaspalan jalan ini, diharapkan warga masyarakat yang menggunakan jalan tersebut sebagai aktivitas sehari-hari bisa lebih nyaman melintas di jalur tersebut” jelas Davis Adityas, SE Ketua Tim BKAD Karya Bersama Kecamatan Purwareja Klampok.

Tim Satker/TA PUPR Jateng, Arif dan Agus yang datang ke lokasi, langsung memberikan arahan dan bimbingan kepada para pekerja bagaimana langkah-langkah kerja yang baik dan efektif sehingga nantinya hasil pekerjaan bisa sesuai dengan yang diharapkan.

Berkolaborasi dengan para pengurus BKAD Karya Bersama, keduanya turun langsung memberikan arahan sebelum pekerjaan dimulai.

“Mari kita awali pekerjaan ini dengan berdoa bersama. Koordinator Tim silahkan memimpin doa!” ajak Arif, salah seorang dari Tim Satker/TA PUPR Jateng.

Setelah pelaksanaan doa yang dipimpin oleh Susilo, Koordinator Tim Pelaksana Kerja Sama Antar Desa maka pengaspalan jalan pun mulai dilaksanakan.

Selama pekerjaan berlangsung di hari itu, Tim Satker/TA PUPR Jateng terus mengawasi kegiatan pengaspalan, sehingga manakala ada kekurangan atau pekerjaan yang belum sesuai bisa langsung diperbaiki.

Proyek Peningkatan Jalan Desa berupa pengaspalan jalan yang menghubungkan Desa Klampok dengan Desa Kalimandi tersebut diharapkan bisa selesai sesuai target, yakni 90 hari kalender sehingga warga masyarakat bisa segera menggunakan jalan tersebut sebagai aktivitas sehari-hari dengan lebih nyaman. (MJ/50)