Pencuri Burung, Kapolsek Gemolong Sragen Berhasil Ungkap 8 TKP Lainnya

Sragen – mesiajateng.net

3 orang tersangka pencurian burung di wilayah Gemolong, berhasil di tangkap oleh Polsek Gemolong Minggu (21/5) malam. Dalam pengamuanya ketiga pelaku ini mengaku sudah melakukan pencurian di 8 tempat kejadian peekara (TKP) .

Pelaku diketahui bernama Toni Kuncoro (20) warga dukuh Kalangan jago desa Kalangan Kecamatan Gemolong, Catur Leo Pamungkas (14) warga dukunh Sentanan desa Kalangan Gemolong dan Anwar Huda (16) Warga Karangtalun desa Sambiduwur kecamatan Tanon Sragen. Ketiganya melakukan Pencurian terjadi 14 hari yang lalu, dengan korban Petrus Efendi Damanik (37) warga perum gemolong Permai kelurahan GemoLong pulang dari acara arisan Rt di lingkungannya.

Dari keterangan Kapolsek Gemolong. AKP Supardi mengatakan Saat itu pukul 22. 00 WIB Petrus masih melihat burung burung yang ia pelihara berada di teras rumahnya. Iapun langsung mengunci pintu pagar dan tidur

“Keesokan harinya pukul 05.00 Wib, Petrus berangkat bekerja tanpa memperhatikan burung yang ada diteras rumah dan kembali pulang dari bekerja pukul 10.00 Wib, Petrus mendapat laporan dari salah satu keluarganya Kamti, yang menerangkan bahwa sekitar pukul 07.00 WIB ia tak melihat burung burung berada di teras rumah,”ungkap Suoardi dalam rilisnya Senin (22/5)

Saat dilakukan interograsi terhadap ketiga pelaku, ketiga tersangka mengakui telah mengakui sejumlah 8 tempat kejadian lainnya, dengan total hasil curian burung yang mereka ambil sejumlah 17 burung berbagai jenis. Ketiga pelaku ini langsung digelandang ke ruang tahanan dan dijerat dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman setidaknya 7 tahun penjara (303)