Pemancing Ditemukan Tewas di Pinggir Sungai Lusi Grobogan

Grobogan – mediajateng.net

Peristiwa penemuan mayat terjadi di Dusun Pancan, Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan, Rabu (5/7). Mayat berjenis kelamin pria itu ditemukan di pinggir sungai Lusi sekitar pukul 06.00 WIB.

Mayat itu kali pertama ditemukan oleh Jamroni, warga setempat. Ceritanya, pria berusia 29 tahun tersebut, pagi itu itu hendak mengail ikan di pinggiran sungai Lusi.

Saat mencari tempat untuk mancing, dia melihat seperti ada sosok orang tertidur di diatas batu besar yang ada dipinggir sungai. Setelah didekati, orang yang hanya mengenakan celana dalam tersebut tidak bergerak sama sekali. Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Dari hasil penyelidikan polisi, orang yang tegeletak dipinggir sungai itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Dari pemeriksaan juga diketahui jika tidak ditemukan tanda kekerasan pada mayat tersebut.

Saat ditemukan, tidak ada identitas yang melekat atau tertinggal di sekitar lokasi kejadian. Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, identitas mayat itu akhirnya terungkap.

Mayat itu diketahui bernama Endi Sulistyo (31), warga yang tinggal di jalan Trikora Purwodadi. Tempat tinggal korban, hanya berjarak sekitar lima rumah dari kamar jenazah RSUD Purwodadi.

“Identitas korban ini sudah kita ketahui dan pihak keluarga sudah memastikan kalau jenazah itu adalah Endi Sulistiyo,” kata Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Suwasana.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan. Diperkirakan korban terpeleset ke sungai.

“Kita tidak lakukan otopsi karena ada keberatan dari pihak keluarga. Pihak keluarga sudah bisa menerima dan jenazah saat ini sudah kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” imbuhnya.

Dari keterangan pihak keluarga, korban sudah meninggalkan rumah sehari sebelumnya. Informasinya, korban sebelumnya sempat pamit mau mancing ikan di sungai Lusi. Pihak keluarga sudah berupaya mencari keberadaan korban dibeberapa tempat namun belum berhasil ditemukan. (MJ-303)