Peduli Warga Terdampak Covid-19, FKPPI Kota Semarang Bagikan Sembako

Semarang, Mediajateng.net, – Dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Forum Komunikasi Putra – Puteri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Semarang, ikut berperan aktif dengan memberikan sembako kepada para anggotanya dan masyarakat lainya yang terdampak.

Pembagian sembako secara simbolis dilaksanakan di Kantor Sekretariat FKPPI Kota Semarang yang bertempat di Markas Kodim 0733/BS Jalan Pemuda No.153, Minggu (17/5/2020).

Adapun sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap dan mie instan, hand sanitizer dan masker kain.

Menurut Ketua FKPPI Kota Semarang, Sutrisno, kegiatan sosial ini bertujuan hanya ingin berbagi kepada sesama dan meringankan beban masyarakat akibat merebaknya Covid-19 di wilayah Kota Semarang.

Sembako ini, kata Sutrisno, dihimpun dari penggalangan dana secara swadaya anggota FKPPI dan pihak lain yang mendukung kegiatan sosial tersebut. Menurutnya, FKKPI merasa terpanggil untuk ikut serta berbagi kepada sesama sebagai wujud bentuk kepedulian.

“Intinya, teman – teman FKPPI ingin berbuat baik, berbagi dan peduli. Kalau jumlah kami yang terdampak Covid-19 sekitar 60 anggota. Untuk pembagiannya, nanti pengurus rayon yang mendistribusikan sembako hingga ke masyarakat dan para tukang becak, penyapu jalan dan warga kurang mampu,” ujarnya usai acara.

Mantan Camat Semarang Timur ini berharap bantuan sembako yang disalurkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Pada kesempatan tersebut, ia juga menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi semua anjuran dan arahan dari pemerintah selama pandemi virus mematikan ini.

“Apapun arahan dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah adalah yang terbaik. Semoga, kita semua diberi kekuatan dan kemampuan untuk menghadapi musibah ini dan secepatnya berakhir,” pungkasnya. (ot/mj)