Partai Demokrat Kerahkan Seluruh Kader Perangi Corona

Semarang, Mediajateng.net, – Partai Demokrat Kota Semarang menggerakkan seluruh kadernya, termasuk para anggota dewan dari Fraksi Demokrat DPRD Kota Semarang, untuk membantu pemerintah kota dalam mencegah penyebaran virus corona.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Danur Rispriyanto mengatakan, pihaknya secara mandiri melakukan berbagai kegiatan mulai dari penyemprotan disinfektan di 16 kecamatan, membentuk tim sosialisasi pencegahan corona hingga pembagian hand sanitizer serta menyiapkan 9 ribu masker yang siap dibagikan ke masyarakat melalui pegurus kecamatan.

“Seluruh kader kami gerakkan, mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. Untuk penyemprotan sudah dimulai dua minggu lalu sampai sekarang masih dilakukan. Kegiatan ini kami lakukan secara mandiri murni dari dana DPC dan iuran para anggota dewan Fraksi Demokrat,” ungkapnya, Kamis (2/4/2020).

Dalam penyemprotan disinfektan, Danur menjelaskan, pihaknya menyediakan tenaga dan alat semprot serta kendaraan roda empat untuk memudahkan penyemprotan di area pemukiman yang luas.

“Untuk cairan disinfektan difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Semarang. Karena kami harus menggunakan obat yang paten agar virus corona benar-benar mati,” katanya.

Bagi masyarakat yang membutuhan penyemprotan disinfektan, Danur mengatakan, bisa mengajukan permintaan untuk penjadwalan penyemprotan. Pihaknya akan memfasilitasi penyemprotan secara gratis di lingkungan masyarakat.

Dan yang lebih penting lagi menurut Danur, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa mematuhi anjuran pemerintah guna menekan penyebaran virus corona.

“Dengan cara membatasi aktivitas diluar rumah, kecuali ada urusan penting, hindari kerumunan massa, menerapkan social discanting, cuci tangan dengan sabun dan terbiasa menjaga pola hidup sehat,”pungkasnya. (ot/mj)