Otak Dibalik Penggelapan Mobil oleh Ketua LCKI, PNS BKD Rembang?

SEMARANG, Mediajateng.net – Ketua DPD Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia, Adhi Siswanto Wisnu Nugroho mengaku ide penggelapan mobil yang dilakukannya selama ini berasal dari seorang PNS Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang yang bernama R.
Saat itu menurut Adhi, R lah yang mencetuskan ide saat fee dari proyek yang ia kerjakan mengaku belum keluar. Sehingga Adhi bersama R memutuskan untuk menggadaikan mobil rental. “Saya disuruh R untuk sementara menggadaikan mobil yang dirental untuk dana operasional sambil menunggu fee keluar,” ungkap Adhi.
Terpisah Kasat Realskrim Polrestabes Semarang AKBP Djoko Julianto mengatakan bahwa modus yang dipakai Adhi Siswanto ini selalu berdalih akan digunakan untuk mengerjakan proyek.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kini Adhi Siswanto harus mendekam di ruang tahanan Polreatabes dan dijerat pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun.
Sebelumnya, Gunawan Patria (38), warga Jalan jendral Sudirman, Semarang korban penggelapan mobil yang dilakukan oleh ketua DPD LCKI Jawa Tengah Adhi Siswanto Wisnu, mengungkapan bahwa saat pertama kali meminjam 5 mobil penampilan Adhi sangat meyakinkan. “Saya bertemu dua kali di kantor dan di rumahnya Graha Padma saat mengantarkan kunci mobil. penampilan dan bicaranya meyakinkan . Katanya 5 mobil ini akan digunakan buat para tamu dari Malaysia, ada bos yang mengajak bisnis pupuk,” kata gunawan menirukan pelaku
Lebih lanjut Gunawan menambahkan dalam perjanjian tersebut sistem pembayaran dilakukan secara harian. Namun kesepakatan itu diingkari oleh Adhi lantaran selama sebulan tidak dibayar. Lantaran kesebaran Gunawan sudah tak bisa dibendung hingga akhirnya melaporkan ke Polisi. “Walau tiga mobil yang direntalkan ke Adhi sudah kembali, tapi saya jengkel setalah dua mobil lainnya digadaikan ke Pati, padahal saya juga dikejar-kejar leasing,” kata dia.
Beruntung aksi Adhi ini akhirnya bisa dihentikan oleh petugas Resmob Polrestabes Semarang. Adhi Siswanto akhirnya dapat ditangkap saat sedang bersama seoarang wanita di Hotel Olympic di Jalan Imam Bonjol Semarang. (MJ-303)

Comments are closed.