Oknum Satpol PP Diduga Raup Puluhan Milyar Rupiah

SEMARANG,Mediajateng.net– Supardi (51), Oknum satpol PP Provinsi Jawa Tengah yang dilaporkan ke Polrestabes Semarang, ditengarai meraup keuntungan Milyaran rupiah dari aksinya melakukan penipuan perekrutan calon PNS. Diduga masih banyak korban lainya yang belum atau malu melapor.

Dari korban penipuan  Albertus Poerwidyanto warga candisari Semarang didapatkan keterangan bahwa pada tanggal  15 November 2015 ketiga anaknya dikumpulkan berasama 200 orang lainya di Museum Ronggowarsito, Jalan Abdulrahman Saleh Semarang oleh terlapor Supardi. Dalam acara tersebut, Supardi menyebutkan bahwa pengumpulan 200 orang ini dimaksudkan sebagai pembekalan sebelum masuk ke instansi masing-masing.

 

“Ketiga anak saya dikumpulkan bersama 200 orang lainya di museum Ronggowarsito. Saat itu Supardi juga mengenakan seragam lengkap Satpol PP, sedangkan yang membantu supardi tidak mengenakan atribut,”Ujar Albertus.

 

Namun setelah dikumpulkan dengan alasan pembekalan, ketiga anaknya tidak juga menempati instansi sesuai dengan SK yang sudah diberikan yaitu di Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Dinas Perhubungan Jateng dan Dinas Perhubungan Kota Semarang. Karena curiga akhirnya Albertus mengecek langsung ke Badan Kepegawaian Daerah atau BKD.

 

Albertus sendiri harus kehilangan uang Rp.350 juta, yang rencananya uang tersebut digunakan sebagai pelicin untuk diterima menjadi PNS.  Saat itu terlapor Supardi meminta per anak Rp. 150 Juta. Jika Supardi pada tanggal 15 November 2015 mengumpulkan sekitar 200 orang, maka keuntungan yang Supardi raup adalah sekitar 30 milyar (MJ-303)

Comments are closed.