Nenek Berhati Emas, Datangi Mapolsek Untuk Donasi Penanganan Covid-19

GROBOGAN, mediajateng. net– Prihatin atas wabah virus corona yang terjadi di Indonesia. Yatmi (75), warga Desa/Kecamatan Kedungjati ini tergerak hatinya untuk turut berdonasi.

Mbah Yatmi mendatangi Mapolsek Kedungjati yang berjarak sekitar 3 kilo meter dari rumahnya diantarkan tetangganya. Sabtu (18/04/2020).

Kedatangannya langsung diterima petugas jaga SPKT Polsek Kedungjati, Bripka Yusman. Setelah dipersilakan duduk, Mbah Yatmi secara singkat menjelaskan bahwa ia sangat prihatin dengan kondisi Indonesia saat ini. Terutama di wilayah Kabupaten Grobogan, dimana tiga kecamatan sudah dinyatakan zona merah.

Tak lama berselang, Mbah Yatmi mengeluarkan amplop putih tertutup yang sudah diisi dengan uang tunai. Kemudian amplop itu diberikan kepada Bripka Yusman.

“Pak Polisi, kula titip arta kagem penanganan corona ten Kedungjati (Pak Polisi, saya titip uang untuk penanganan corona di Kedungjati),” jelasnya, yang datang sambil menggunakan masker itu.

Dengan perasaan haru, Bripka Yusman menerima amplop tersebut. Ia juga berjanji akan menyerahkannya kepada posko sub tim gugus tugas di Kedungjati.

“Apa yang disampaikan Mbah Yatmi kami sampaikan kepada Sub Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kedungjati yang diterima Pak Anang, Trantib Kedungjati hari itu juga,” kata Kapolsek Kedungjati AKP Bambang saat ditemui, Senin (20/4/2020).

Hidup Seorang Diri

Berdasarkan informasi, Mbah Yatmi tinggal seorang diri di Dusun Gunungwulan, Desa/Kecamatan Kedungjati. Suaminya, seorang pensiunan pegawai PJKA (sekarang PT KAI-red), sudah lama meninggal. Dari pernikahannya, ia tidak punya anak. Sementara, anak tirinya sudah meninggal.

“Dia tinggal sebatangkara. Suaminya meninggal. Anak tirinya juga meninggal. Sehari-hari hidupnya bergantung pada warung kecil-kecilan di rumahnya. Menurut tetangga, Mbah Yatmi ini memang suka bersedekah,” kata Bripka Wiyoto, Unit Humas Polsek Kedungjati, saat dihubungi suarabaru.id, Senin (20/4/2020).

Dalam video singkat yang dibagikan Polsek Kedungjati, Mbah Yatmi menerangkan ia memang sering menyisihkan penghasilannya untuk yatim piatu.

“Tiap ada sisa, ya, saya sisihkan untuk anak yatim. Pokoknya memberi untuk membersihkan diri itu menurut saya.”

“Semoga corona tidak sampai sini, semoga diberi kesehatan, ayem tentrem dan lancar rejeki,” ujar Mbah Yatmi. (Ag-MJ)