Polres Demak Canangkan Kampung Siaga Covid-19

DEMAK, mediajateng.net – Polres Demak mencanangkan Kampung Siaga Corona sebagai antisipasi penyebaran covid – 19.

 

Pencanangan kampung siaga tersebut serentak dilaksanakan di 249 desa dan kelurahan.

 

Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timuranto mengatakan, maksud dan tujuan didirikannya kampung siaga corona untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan kesadarannya dalam menangani maupun mencegah penyebaran dan penularan pandemi Covid – 19.

 

“Mari kita kita sama sama lawan Covid-19 ini. Kita harus saling nyengkuyung, bekerjasama, ajak masyarakat bersama sama lawan penyebaran virus ini,” kata Kapolres Fidelis saat mencanangkan Kampung Siaga Corona di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota , Senin (13/04/2020).

 

Kapolres Fidelis menyatakan bahwa kesadaran masyarakat di Kota Wali semakin tinggi, hal itu terbukti dengan adanya Kampung Siaga Corona ini.

 

Satuan tugas yang terbentuk di kampung siaga, menjadi garda terdepan untuk deteksi dini virus covid 19 di wilayah masing-masing.

 

Mereka diharapkan bisa menangani dengan baik orang-orang yang diduga sebagai pembawa atau terindikasi terinfeksi covid 19.

 

“Kampung siaga ini utamanya adalah menciptakan kekebalan di tingkat desa terhadap penyebaran covid 19. Harapan akan muncul kampung-kampung yang mempunyai auto imun terhadap Covid-19,” ujar AKBP Fidelis.

 

Sebagai bentuk dukungan, Kapolres Fidelis memberikan bantuan APD sebagai kelengkapan pencegahan diantaranya wastafel, alat penyemprot, masker , handsanitizer. Selain itu juga diserahkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. (Ari-MJ)