Mualim Bersama Relawan Ajak Warga Perangi Virus Corona

Semarang, Mediajateng.net, – Berbagai kalangan masyarakat terus menunjukkan kepeduliannya dalam memerangi wabah virus corona (COVID -19). Hal ini penting dilakukan agar virus tersebut tidak menyebar luas di Kota Semarang.

Seperti yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim. Ia bersama puluhan Relawan Mualim-Sugiyono Rumah Putih Perangi Corona, mengajak warga memerangi potensi penyebaran virus corona. Mereka berkeliling wilayah Kecamatan Ngaliyan melakukan penyemprotan disinfektan di area perumahan, tempat ibadah dan fasilitas umum.

“Sabtu (28/3) pagi ini, kami melakukan upaya pencegahan virus corona dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh lingkungan di Perumahan Beringin Lestari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang,” kata Mualim disela-sela penyemprotan.

Menurutnya, upaya yang dilakukan Pemkot Semarang dengan penyemprotan disinfektan secara masif harus diapresiasi. Namun kata dia, beberapa wilayah pelosok Kota Semarang belum tersentuh penyemprotan disinfektan sehingga diperlukan kepedulian semua lapisan masyarakat.

“Itulah yang menjadikan kami ikut serta peduli perangi virus corona. Secara swadaya melakukan penyemprotan dengan harapan virus-virus di wilayah ini hilang. Kami bergerak demi sosial, demi warga kota Semarang sehat dan terhindar dari wabah corona yang tengah merebak,” terangnya.

Usai melakukan penyemprotan, politisi Partai Gerindra ini bersama para relawan memberikan sosialisasi kepada warga terkait upaya pencegahan virus corona.

“Sesuai arahan dari pemerintah, kami minta agar masyarakat menjaga kesehatan, mengimplementasikan gaya hidup sehat, rajin berolahraga, cuci tangan dengan sabun, mengurangi kerumunan, kalaupun ada diberi jarak setidaknya satu meter,” imbaunya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 7, Kelurahan Wonosari, Ngaliyan, Puguh Punto mengapresiasi upaya Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim yang peduli dengan lingkungan dan turun ke wilayah melakukan penyemprotan.

“Terimakasih kepada bapak Mualim yang telah peduli dengan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan. Mudah-mudahan dengan penyemprotan kali ini, seluruh warga bisa terhindar dari virus mematikan ini,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua RW 14, Kelurahan Wonosari, Ngaliyan, Heri Supriyanta. Ia berharap penyemprotan disinfektan di perumahan dan lingkungannya bisa rutin dilakukan.

“Hingga saat ini, penyemprotan disinfektan belum masuk ke perumahan ini, jadi warga sangat antusias ketika mengetahui ada penyemprotan disinfektan, bahkan berharap bisa dilakukan secara berkesinambungan,” terangnya. (ot/mj)