Mobil Honda Civic Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Gombel

SEMARANG,Mediajateng.net – Sebuah pohon trembesi berdiameter sekitar 50 sentimeter tumbang di Jalan Gombel Lama, Banyumanik, Semarang, Rabu (9/11) petang.

Tumbangnya pohon tersebut menimpa mobil Honda Civic H 7161 CH yang dikemudikan oleh Krisyanto (38), warga Jalan Terumtum 7 nomor 1 Tlogosari, Pedurungan, Semarang. Saat kejadian mobil korban sedang melintas di lokasi kejadian. Beruntung pengemudi mobil berhasil selamat .
Menurut Krisyanto, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.30 wib. Tepat setelah hujan deras mengguyur Kota Semarang. Saat itu Korban hendak pulang dengan mengendarai mobil seorang diri .

“Saya dari Banyumanik mau pulang ke Tlogosari, tiba-tiba ada pohon tumbang menimpa mobil saya.Kejadiannya cepat,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Pohon yang tumbang tersebut menimpa bagian sedan warna silver tersebut. Krisyanto yang terkejut langsung menyelamatkan diri. Apalagi setelah ia melihat percikan api dari batang pohon yang juga menimpa kabel listrik.

“Untungnya bagian depan yang tertimpa. Kalau bagian tengah ya mungkin saya sudah terluka. Tadi langsung keluar dari pintu sebelah kanan. Sempat ada percikan api, takut kalau aliran listrik menjalar ke mobil dan mengenai saya,” ujarnya.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli Setiasih, mengatakan, hanya ada satu kendaraan yang tertimpa pohon dengan diameter sekitar 50 sentimeter tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

“Cuma satu kendaraan, mobil yang dikemudikan oleh Krisyanto. Tidak ada korban jiwa,” katanya di lokasi kejadian.

Proses evakuasi sendiri berlangsung cukup lama. Pantauan  di lokasi kejadian, hingga pukul 20.45 wib proses evakuasi masih berlangsung.

“Proses evakuasi dilakukan oleh petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang. Batang pohon dipotong menggunakan gergaji mesin dan ditarik dengan mobil derek. Anggota juga ada yang membantu evakuasi,” terangnya.

Adapun kejadian tersebut  sempat mengakibatkan lalulintas dari Banyumanik ke arah Jatingaleh macet. (MJ -303)

Comments are closed.