Menteri Pertanian Beri Penghargaan Satgas Pangan Polda Jateng

Semarang – mediajateng.net

Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberikan tanda penghargaan berupa PIN dan Surat Penghargaan kepada 11 Satgas Pangan Polri di Gedung Rupatama Markas Besar (Mabes) Polri, Trunojoyo, Jakarta (5/7). Salah satu Polda yang mendapat penghargaan adalah Polda Jawa Tengah

Penghargaan diberikan kepada Ketua Satgas Pangan Polda Jateng yang juga Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Kombes Lukas Akabar Abriari yang berkinerja baik dalam pengamanan stabilisasi pasokan dan harga pangan Tahun 2017.

Menurutnya penghargaan ini tak lepas dari Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono yang berperan besar dalam melakukan arahan untuk setiap nelakukan tindakan di lapangan.

” Dari arahan pak Kapolda satgas pangan polda jateng ini berhasil mengungkap 17 kasus dua berkas sudah lengkap atau P21 yaitu kasus garam beryodium tanpa SNI di Rembang dan Penimbunan bawang putih di Cilacap,” Ungkap Lukas saat dihubungi melalui Ponselnya Kamis (6/7) Sore.

Lukas mebambahkan untuk itu pihaknya akan terus melakukan pantauan harga di pasaran sampai Satgas ini dibubarkan.

“Dan kegiatam satgas belum berhenti selama satgas belum dibubarkan,”imbuh Lukas.

Lukas juga menyebutkan Sasaran berikutnya pihaknyaakan fokus pada bahan pokok tertentu yang sangat berpengaruh pada masyarakat luas yaitu distribusi beras

selain Polda Jateng Penghargaan diberikan kepada Direskrimsus Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat,Jambi,Sulawesi Tengah, dan Direskrimsus Mabes Polri . (MJ-303)