Harlah PKB, Momentum Membangun Kekuatan Soliditas dan Solidaritas Sosial di Tengah Pandemi

DEMAK, mediajateng.net – Ketua DPC PKB Kabupaten Demak Zayinul Fata menginstruksikan kepada Fraksi PKB DPRD Demak agar membeli dagangan para pedagang di sekitarnya.

Aksi beli di tetangga tersebut, sebagai salah satu bentuk sosial untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Pria yang akrab disapa Gus Zayin itu, juga meminta para kader yang duduk di legislatif tak hanya aksi beli di warung tetangga,akan tetapi juga membagikannya kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Seluruh kader PKB Demak harus ikut berpartisipasi, membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Bersama PKB membangun kekuatan soliditas dan solidaritas sosial di tengah pandemi,” kata Gus Zayin saat Harlah PKB ke 23 di Kantor DPC PKB Demak , Jumat (23/7/2021)

Harlah PKB dihadiri oleh Bupati Demak Eistianah dan Wakil Bupati Demak Ali Makhsun serta Ketua PC NU Demak KH Aminuddin. Acara yang dikemas sederhana itu, diawali dengan Khotmil Quran dan Sholawat, pembacaan doa oleh KH Zainal Arifin Maksum atau Gus Zen dan diakhiri pemotongan tumpeng.

Menurut Gus Zayin, usia 23 tahun, ibarat memasuki usia anak muda. Masa dimana usia tersebut adalah usia yang paling energik. Karena itu, Ia berharap PKB bisa terus membawa banyak terobosan untuk bangsa dan negara, melayani Indonesia.

“PKB telah banyak terlibat aksi sosial. Kita bantu sembako dan vitamin untuk guru dan kiai serta masyarakat Kita juga telah membantu oksigen. Kita bantu juga kasur untuk warga yang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya yang juga Wakil Ketua DPRD Demak.

Dalam kesempatan itu, Gus Zayin juga mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan solidaritas antar sesama,karena pemerintah tidak mampu bekerja sendiri menganggulangi pandemi ini. Semuanya bersatu membantu pemerintah agar pandemi ini segera berakhir.

“Pandemi ini keprihatinan kita bersama, bangsa ini darurat. Kita harus bantu pemerintah,kasihan kalau sendirian,” kata Gus Zayin.

Sementara itu, Bupati Demak Eistianah yang akrab disapa Mbak Esti sangat mengapresiasi PKB Demak yang sudah banyak membantu pemerintah mengatasi pandemi ini. PKB juga banyak membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih Mas Zayin, PKB sudah banyak membantu kita,” kata Mbak Esti. (mj/60)