Membuka Turnamen Bola Voli, Wabup Rista Tekankan Jaga Sportivitas

Membuka Turnamen Bola Voli, Wabup Rista Tekankan Jaga Sportivitas

KEBUMEN – Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih menekankan pentingnya sportivitas bagi para atlet. Terlebih dalam sebuah turnamen guna mencari bibit-bibit atlet yang potensial.

Hal tersebut Ia sampaikan saat membuka Turnamen Bola Voli ”Piala Bupati Cup 2021” di Lapangan Voli Desa Sidobunder Puring Sabtu 27 Maret 2021.

“Teman-teman tetap jaga sportivitas, tetap jaga kejujuran agar kedepan olahraga kita semakin maju. Harapannya dengan turnamen ini kita akan mendapatkan bibit-bibit atlet yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kebumen,” ujar Wabup dalam sambutannya.

Lebih jauh, Wabup Rista mengapresiasi terselenggaranya turnamen bola voli ini sebagai upaya memajukan olahraga di Kabupaten Kebumen khususnya cabang olahraga bola voli, Rista berharap dengan terselenggaranya turnamen ini dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional.

“Pada hari ini ada 10 team akan bertanding, tentunya bukan hanya gelar juara yang akan kita cari semata, tapi bagaimana menciptakan rasa persaudaraan antara satu team dengan team yang lain. Menang atau kalah adalah proses, bagi yang menang merupakan kebanggan untuk dipertahankan, bagi yang belum menang untuk terus berlatih agar lebih baik,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, karena digelar dalam suasana pandemi covid-19, Wabup Rista menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Puring, Camat Alian, Pengurus KONI dan Cabang Bola Voli Kebumen, Kepala Desa Sidobunder, serta atlet-atlet peserta turnamen bola voli tersebut. (MJ/50)