May Day, Polres Demak Bantu Buruh Demak

DEMAK, mediajateng.net – Dalam rangka memperingati Hari Buruh 1 Mei 2020, Polres Demak melakukan bhakti sosial.

Pada baksos kali ini menyasar kaum buruh di wilayah Demak terutama mereka yang menjadi korban PHK maupun dirumahkan oleh perusahaan dampak adanya pandemi covid-19.

Bertempat di sekretariat Gerakan Buruh Demak (Gebrak), di Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah, Kapolres Denak AKBP Fidelis Purna Timuranto menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan buruh.

“Baksos ini bentuk kepedulian kami kepada teman – teman buruh. Semoga bantuan kecil ini bermanfaat,” kata Kapolres Fidelis, Jumat (01/05/2020).

Ratusan paket sembako diberikan kepada kaum buruh di Kota Wali untuk meringankan beban hidup mereka ditengah pandemi covid-19 yang melanda negeri ini.

“Sementara ini baru 430 paket. Insya Allah nanti ada lagi,” terang AKBP Fidelis

Selain perwakilan buruh di Karangtengah, Kapolres Fidelis bersama rombongan dari Polda Jateng juga melaksanakan baksos kepada buruh di wilayah Karangawen.

Dirpamobvid Polda Jateng Kombes Suparyono mengatakan, bantuan sosial kepada para buruh merupakan kebijakan Kapolda Jateng sebagai bentuk kepedulian polisi kepada buruh yang terdampak covid-19.

“Atas nama Kapolda Jateng, kami mengucapkan selamat Hari Buruh,” kata Kombes Suparyono.

“Buruh dari segalanya lapisan yang ada, kami sambangi. Sebagai bentuk kepedulian, kita serahkan bantuan untuk meringankan beban hidup mereka,” lanjutnya.

Menurut Jangkar Puspito Ketua Gebrak , sebanyak 2000 buruh di Kabupaten Demak di PHK dan dirumahkan akibat adanya pandemi covid-19. Mereka banyak yang mengalami kesulitan hidup karena kehilangan mata pencahariannya.

“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian Kapolres Demak dan jajarannya. semoga bantuan ini bermanfaat bagi kawan kawan kami,” kata Jangkar. (Ari-MJ)