Main di Masjid, Anak 10 Tahun tewas Tersengat Listrik

Brebes – Seorang anak yang juga salah satu siswa SD di Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, saat tengah bermain disekitar masjid diketahui meningal dunia yang diduga tersetrum aliran listrik di pagar masjid tersebut.

Kapolsek Songgom Polres Brebes AKP I Wayan Pariharta menjelaskan kejadian yang terjadi pada hari Minggu (28/5) sekitar pukul 19.15 wib yang menimpa seorang anak dengan identitas Naendra Yusuf Nugroho (10) warga desa Karangsembung Rt 02/04 Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

“Diduga korban yang bermain dekat pagar dihalaman Masjid Nurulhuda, secara tiba-tiba korban memanjat dan memegang pagar yang terbuat dari besi . Tanpa diketahui bahwa pagar tersebut beraliran listrik sehingga korban tersetrum listrik,” jelas I Wayan Pariharta Senin (29/5)

Ditambahkan, dari informasi yang diperoleh bahwa kejadian tersetrumnya korban diketahui oleh beberapa warga. Diantaranya adalah Bambang Iswanto (28) dan Teguh Hermawan (27). Mengetahui korban tersetrum, Bambang Iswanto segera mematikan aliran listrik (saklar) yang berada didalam masjid.

“Korban yang sempat dilarikan ke Puskesmas Jatibarang, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk proses pemeriksaan medis lebih lanjut dan memilih untguklangsung mengurus jenazah korban untuk dimakamkan. (MJ-303)