LPG 3 Kg Hilang Dipasaran, Bhabinkamtibmas Sibuk Mencari

Pekalongan – mediajateng.net

Sejak dua Minggu LPG 3 Kg hampir tidak tampak dipasaran, Kelangkaan ini membuat warga Kelurahan Pasirkratonkramat Kecamatan Pekalongan Barat menjadi menduga-duga, sebagian warga berpendapat Pemerintah akan ada kenaikan harga LPG 3 Kg.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Darnyo mengatakan bahwa pihaknya langsung memberdayakan Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan binaannya. Serta menjawab dari pertanyaan pertanyaan masyarakat yang berkaitan dengan kelangkaan LPG 3 Kg.

” kita terjunkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang kelangkaan tersebut sehingga tidak membuat resah warga,” Ungkap Darnyo Rabu (26/4).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasirkratonkramat Aiptu Teguh Ari dibantu Panit Intel Ipda Sunarto, bergerak mencari tahu terkait Kelangkaan LPG 3 Kg ke Kecamatan Pekalongan Barat. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata tabung LPG 3 Kg, diperuntukkan untuk keluarga tidak mampu yang ada di Wilayah Kecamatan Pekalongan Barat, pembelianya pun harus menyertakan KTP/SIM atas nama pembeli dan tercatat sebagai warga Kecamtan Pekalongan Barat.

Menurut keterangan dari petugas penyelenggara bahwa dalam waktu dekat akan ada kebijakan memunculkan tabung LPG 5 Kg, yang diperuntukan bagi warga mampu, sedang LPG 3 kg tetap ada namun untuk warga tidak mampu. (MJ-303)