Kawasan Tertib Lalu Lintas Grobogan Terus Direvitalisasi

Grobogan- mediajateng.net

Jajaraan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Grobogan terus berupaya keras dalam merevitalisasi kawasan tertib lalu lintas (KTL), khususnya di Jl. R Suprapto Purwodadi. Harapannya, dengan membudayakan pelaku lalu lintas untuk tertib maka akan mampu menekan angka kecelakaan.

Untuk itu, Satlantas Polres Grobogan menggelar rapat koordinasi kawasan tertib lalu lintas bersama dengan para stake holder terkait di kantor satlantas, Sabtu (26/2). Dengan rapat ini, seyogyanya tindakan semua instansi pemangku kepentingan di bidang lalu lintas akan sinergi.

”Untuk mewujudkan KTL yang ada di Jakarta Barat itu harus didukung oleh semua pihak termasuk pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Grobogan. Dengan berkoordinasi, maka tindakan-tindakan yang akan diambil akan dapat bersinergi antara satu dengan yang lainnya,” ujar Kasat Lantas AKP Panji melalui Kaur Bin Ops Iptu Hasto.

”Kami akan terus meningkatkan Kawasan Tertib Lalu Lintas ini supaya bisa menekan angka kecelakaan yang ada di wilayah Purwodadi,” tambahnya.

Lanjut Hasto, saat ini masih banyak pengguna kendaraan bermotor khususnya roda dua, yang tidak mentaati peraturan lalu lintas diantaranya masih tidak menyalakan lampu pada siang hari.

“Untuk itu, diperlukan dukungan semua pihak untuk mewujudkan KTL,” terangnya.

Dirinya juga berharap, agar seluruh pengguna jalan bisa mentaati peraturan lalu lintas di jalan.

“Rata-rata korban kecelakaan tersebut disebabkan karena pengguna jalan tidak mentati peraturan lalu lintas yang ada,” tandasnya.

Selain itu, rapat revitalisasi Kawasan tertib lalu pihak satlantas Polres Grobogan akan bekerja sama dengan stake holder lainnya untuk menangani permasalahan pelanggaran dan lecelakaan lalulintas dengan melakukan beberapa kegiatan seperti, pemasangan spanduk tertib lalu lintas dan himbauan di titik yang rawan kecelakaan, menertibkan angkutan umum yang berhenti di badan jalan, memperbaiki zebra cross yang pudar, dan tindakan-tindakan pengaturan lalu lintas lainnya.

Terakhir diharapkan setelah rapat koordinasi ini, pelaksanaan dapat segera dilakukan sehingga kawasan tertib lalu lintas di wilayah Purwodadu ini dapat segera terwujud. (MJ-505)

Comments are closed.