Lima Ratus Pelari Kumpulkan Donasi untuk Penderita Kangker

Semarang, Mediajateng.net – Sebanyak lima ratus pelari, Minggu (6/11), melakukan aksi penggalangan dana bagi penderita kanker.

Aksi mereka ditandai dengan belari sejauh 6 kilometer lebih mengelilingi pusat Kota Semarang. Aksi dimulai dari kawasan pusat perbelanjaan jalan Thamrin. Ratusan pelari berkeliling melintas ruas jalan Gajahmada, Pandanaran, hingga Pemuda.
“Dalam aksi We Care Charity kali ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 19.000.000. Secara keseluruhan hasil donasi akan disalurkan bagi mereka penderita kanker yang ada di Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di wilayah Semarang,” demikian penjelasan Vita Mahaswari sebagai panitia penyelenggara.

Vita Mahaswari juga menyampaikan bahwa dengan aksi tersebut diharapkan masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, pada penderita kangker khususnya.
“Aksi ini sebagai upaya lebih mengenalkan kepada masyarakat secara luas, bahwa di Kota Semarang telah memiliki rumah singgah bagi penderita kanker dari usia 0 hingga 18 tahun. Rumah tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,” tambahnya.
Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia sudah ada sejak bulan September 2016 lalu. Kini rumah singgah tersebut telah menampung sebanyak dua puluh lebih pasien kanker yang menjalani rawat jalan.

Mereka berasal dari wilayah Tegal, Brebes, Pekalongan, Jepara, hingga Purwodadi. (MJ-036)

Comments are closed.