Ledakan Terjadi di Depan Polsek Bobotsari Purbalingga

Purbalingga – mediajateng.net

Suara ledakan mengagetkan warga masyarakat di sekitar perempatan Bobotsari. Tidak terkecuali anggota Polsek Bobotsari yang sedang melaksanakan apel pagi, Jumat (19/5/2017).

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto mengatakan, ledakan yang terjadi di depan mapolsek berasal dari gerobak penjual makanan. Penyebabnya diperkirakan dari tabung gas yang ada di gerobak tersebut. Kerusakan regulator tabung gas diduga sebagi pemicunya.

Akibat kejadian tersebut, gerobak dagangan ludes terbakar. Namun demikian tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Pemilik gerobak adalah Mahroni, (58) warga Desa Talagening RT 4 RW 5 Kecamatan Bobotsari, Purbalingga selamat tanpa menderita luka.

“Anggota polsek yang mengetahui kejadian langsung memberikan pertolongan. Beberapa anggota membawa ember berisi air untuk memadamkan api. Namun akibat api yang terlalu besar, gerobak beserta dagangannya hangus terbakar,” kata Ridju.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp. 1,5 juta. Atas musibah tersebut, Kapolsek Bobotsari memberikan pesan agar korban bersabar serta lebih berhati-hati dan teliti pada saat pemasangan regulator. (MJ-303)