Lantik 9 Pejabat Eselon II Baru, Ini pesan Bupati Grobogan

GROBOGAN, Mediajateng.net – Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni kembali melantik pejabat eselon II, Senin (6/11/2018) di Gedung Riptaloka, kompleks Setda Grobogan. Sejumlah 9 pejabat eselon II yang dilantik ini merupakan Pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) hasil lelang jabatan. Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada sembilan pejabat ini agar tidak terlalu santai dalam menjalankan tugasnya.

“Setelah dilantik, pejabat baru tidak boleh ongkang-ongkang (terlalu santai-red), karena banyak tugas yang harus dituntaskan. Habis ini, langsung bekerja keras mendukung visi misi guna mewujudkan Grobogan yang lebih hebat,” pesan Sri Sumarni.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini, kesembilan pejabat yang baru saja dilantik tersebut masih dalam golongan muda. Dengan begitu, mereka diharapkan mempunyai banyak inovasi dalam bergerak menjalankan tugasnya.

Sembilan pejabat baru yang dilantik yakni Kepala Disporabudpar Ngadino, Kepala Disnakertrans Ahmad Haryono, Kepala DPUPR Een Endarto, Kepala DP3AKB Indartinngsih, Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih, Kepala Badan Kesbanglinmas Daru Wisakti, Kepala BKPPD Padma Saputra, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Sunarto, serta Kepala Dinas Kesehatan dr. Slamet Widodo.

Ditambahkan juga, Bupati meminta perhatian serius kepada para pejabat baru ini mengenai permasalahan di Kabupaten Grobogan. Diantaranya, masalah pariwisata, kematian ibu dan bayi, penanggulangan bencana, pembenahan infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Dalam seleksi terbuka ini kita memang membentuk pansel supaya dapat diketahui kualitas dan kemampuan masing-masing pelamar. Nantinya, saya bisa menempatkan orang sesuai bidangnya. Hasil seleksi ini murni berdasarkan kemampuan dan tidak ada rekayasa,” papar Sri Sumarni.

Dalam proses seleksi para JPTP ini melibatkan tim pansel gabungan dari Pemkab Grobogan dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).
Meski acara pelantikan ini sempat terkendala dengan padamnya arus listrik di sekitar kompleks Setda Grobogan, tepatnya pada saat pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Meski demikian, acara ini tetap berjalan dengan lancar.

Hal serupa juga dialami para JPTP saat melakukan seleksi pada tahapan pembuatan makalah dengan tema rencana strategis para peserta lelang jabatan dalam rangka mendukung terwujudnya visi misi Bupati Grobogan, Selasa (16/10/2018) lalu. (Ag-Mj)