Kunci Hotel Milik Pelaku Pencurian Tertinggal di TKP, Menjadi Awal Pengungkapan Kasus

KEBUMEN – mediajateng.net

Tidak ada kejahatan yang sempurna, itulah kata yang sering diungkapkan seorang polisi saat mendatangi TKP tindak kejahatan untuk mengumpulkan bukti bukti dilapangan yang dapat mengarah ke pelaku kejahatan.

Selain keyakinan itu, seorang polisi dituntut jeli dan teliti saat melsjuksn olah TKP (tempat kejadian perkara).

Dijelaskan AKBP Titi Hastuti, terungkapnya kasus pencurian asesoris kamar mandi milik proyek bangunan RS. Palang Biru Gombong bermula dari kecurigaan personilnya saat mendatangi TKP.

Unit Krim Um Polres Kebumen, bersama dengan Unit Reskrim Polsek Gombong menemukan anak kunci sebuah kamar hotel di lokasi gudang yang dibobol kawanan pencuri.

“Setelah kami lakukan penyelidikan bersama Reskrim Polsek Gombong, anak kunci itu mengarah ke salah satu kamar hotel di daerah Gombong. Selanjutnya kami lakukan penyelidikan terhadap tamu di hotel itu, ternyata dia adalah Remon residivis kasus pencurian barang proyek di jakarta,” paparnya.

Ditambah lagi, di hotel itu dibekali kamera Cctv. Tidak butuh waktu lama, akhirnya polisi dapat menangkap kawanan spesialis pencuri material proyek.

Pada saat melakukan penangkapan tersangka Remon dan Bolang, Polres Kebumen melibatkan Polres Jakarta Timur dan Polres Jakarta Pusat. Sedangkan untuk tersangka Sunaryo, polisi menangkapnya tanpa perlwanan di rumahnya di Kutowinangun Kebumen.

Atas keberhasilan personilnya itu, Kapolres kebumen AKBP Titi Hastuti sangat mengapresiasi jerih payah Sat Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Kolik Salis Hirmawan, Kanit Krim Um IPTU H Sugiyanto, dan Kanit Reskrim Polsek Gombong IPDA Suwarto

Kepada tersangka yang masih buron, Kapolres meghinbau agar ke lims pelaku lsinys untuk segera menherahkan diri karna identitasnya sudah dikantongi Polres Kebumen. (MJ-303)