KPU Demak Gelar Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

Demak,mediajateng.net – KPU Kabupaten Demak melaksanakan rapat pleno pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode bulan November 2021,Kamis (25/11/2021).

Rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi dan diikuti anggota, kasubbag program dan data serta staf program dan data KPU Demak.

Dalam rapat pleno tersebut data pemilih mengalami kenaikan. Data pemilih berkelanjutan yang semula 853.689 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki 426.721 dan pemilih perempuan 426.968 pada periode bulan November  ini menjadi 853.709 dengan rincian jumlah pemilih laki-laki  426.717 dan jumlah pemilih perempuan 426.992,

Rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode Bulan November 2021 melalui rapat pleno internal itu,tertuang dalam berita acara rapat pleno nomor : 25/PL.02.1-BA/3321/KPU-Kab/XI/2021.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran dan penyusunan  daftar pemilih pada pemilu atau pemilihan berikutnya sehingga diperoleh data pemilih yang akurat dan berkualitas,”kata Bambang.

Pada pemutakhiran data pemilih berkelanjutan Bulan November 2021 ini, KPU Demak mendapatkan beberapa masukan dari stakeholder dan masyarakat, diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II perihal potensi pemilih baru pada pemilihan yang akan datang.

Kemudian masukan dari  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil perihal pemilih baru yang telah melakukan perekaman e-KTP dan masukan dari masyarakat perihal pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) karena meninggal,yakni di Desa Pundenarum Kecamatan Karangawen,  Desa Batu Kecamatan Karangtengah, Desa Ngelowetan Kecamatan Mijen dan Desa Pulosari Kecamatan Karangtengah.

KPU Demak sangat mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan masukan pada pemutakhiran data pemilih berkelanjutan kali ini. Masukan dan tanggapan selalu dibutuhkan oleh KPU Demak,agar diperoleh data yang akurat.

“Silakan datang langsung ke kantor KPU Demak untuk memberikan masukan dan tanggapan atau bisa melalui tautan http://bit.ly/FormulirDataBerkelanjutan,” ujar Bambang. (MJ/60)