Kapolres Demak Akan Tindak Tegas Anggota yang Selewengkan Anggaran Kepolisian

DEMAK, mediajateng.net – Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono meminta agar jajarannya mempergunakan anggaran kepolisian sebaik – baiknya dan tepat sasaran.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin rapat Anev Realisasi Anggaran Semester I Tahun Anggaran 2021, Jumat (30/7/2021).

Acara di aula Rupatama Polres Demak yang diikuti sejumlah perwira Polres Demak itu, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Budi menegaskan bahwa dia tidak mau mendengar ada penyelewengan anggran di tempat yang dipimpinnya.

“Tidak boleh ada penyelewengan. Silakan di pakai sebaik- baiknya,” kata AKBP Budi.

Lebih lanjut Kapolres Budi menambahkan, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) bukan uangnya kapolres, akan tetapi uang kepolisian yang harus digunakan dengan penuh tanggungjawab.

“Kalau sampai ada penyelewengan anggaran pasti saya tindak. Karena itu laksanakan sebaik baiknya,” tegas Kapolres Budi.

Menurut Kapolres Budi, anggaran bukan hal yang tabu lagi untuk diketahui oleh khalayak umum. Di era keterbukaan saat ini, tidak perlu ada rahasia terkait penggunaan anggran.

“Sekarang tidak ada rahasia. Kita harus terbuka,bila perlu tabel anggran dipampang agar bisa dilihat oleh masyarakat,” ujar AKBP Budi.

Kapolres Budi juga menambahkan agar para pemegang fungsi anggaran untuk mensosialisasikannya kepada para anggota terkait penggunaan anggaran tersebut.

“Sampaikan ke anggota, kapan anggaran bisa diambil, dicairkan dan di distribusikan. Hak anggota harus kita bagikan,” tutup Kapolres Budi. (mj/60)