Kampanyekan Keselamatan Keliling

PURBALINGGA, Mediajateng.net – Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018, Satlantas Polres Purbalingga menggelar Touring Keselamatan Sehati. Kegiatan diikuti oleh personel dari Polri, TNI, pelajar serta komunitas motor dan mobil se-Kabupaten Purbalingga.

Touring Keselamatan Sehati dilaksanakan usai Apel Besar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Rombongan peserta touring dilepas langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Purbalingga Agus Winarno, yang didampingi Kapolres, Dandim dan unsur Forkompinda, kepada Mediajateng.net, Rabu (14/3/18).

Touring diawali dari lokasi start di Alun alun Purbalingga menuju ke Objek Wisata Goa Lawa di Kecamatan Karangreja. Para peserta mengikuti route sejauh kurang lebih 25 kilometer melewati wilayah Kecamatan Bojongsari, Bobotsari dan Karangreja.

Di lokasi finish, peserta touring dihibur dengan penampilan organ tunggal. Selain itu diberikan berbagai macam hadiah menarik dengan cara diundi. Hadiah utama berupa satu ekor kambing diberikan kepada rombongan peserta yang dinilai paling tertib selama perjalanan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan mengatakan bahwa kegiatan touring keselamatan dilaksanakan dalam rangka mendukung program tahun keselamatan untuk kemanusiaan dan budaya tertib berlalu lintas serta terobosan kreatif dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018.

“Peserta kegiatan berasal dari personel TNI-Polri dan perwakilan pelajar. Selain itu, kegiatan diikuti oleh 43 komunitas motor dan mobil yang ada di Purbalingga,” kata Sukarwan.

Kasat Lantas menambahkan tujuan kegiatan ini adalah mengajak peran serta masyarakat khususnya komunitas otomotif dan pelajar untuk menjadi agen perubahan dan pelopor keselamatan berlalu lintas. Diharapkan setelah dilaksanakan kegiatan ini, masyarakat lebih paham dan sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. 

“Dengan tertib berlalu lintas diharapkan mampu mencegah terjadinya kecelakaan swrta mampu mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas,” pungkasnya.(505-Mj)