Kali Ketiga, Pemkab Grobogan Raih Opini WTP

GROBOGAN, Mediajateng.net -Pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Grobogan kembali memperoleh penilaian positif dari pemerintah pusat.
Untuk ketiga kalinya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Penyerahan penghargaan dilakukan di kantor BPK perwakilan Jawa Tengah Senin (28/5) oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Tengah Hery Subowo SE, MPM.Ak, CIA, CFE kepada Bupati Grob Sri Sumarni, SH. MM., dan ketua DPRD Agus Siswanto, S.Sos.
Kabupaten Grobogan, mendapat penilaian positif bersama Kota Semarang dan Kota Salatiga.
Dalam sambutannya, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Tengah menyampaikan, bahwa penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan Pemkab atau Pemkot yang dinilai telah menyajikan data secara transparan, jelas, dan tepat.
“Ke depan agar bisa ditingkatkan lagi dan sebagai motivasi Pemerintah Kab/kota untuk menyusun laporan lebih baik lagi, serta tata kelola keuangan secara baik,” katanya.
Mendapat penilaian WTP Bupati Grobogan Sri Sumarni mengakui penghargaan bukanlah hasil kerja bupati semata. Melainkan, hasil kerja seluruh OPD.
“Diharapkan, dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi penyemangat para abdi negara untuk semakin bekerja keras dalam melayani masyarakat,” katanya didampingi Kabag Humas Mochtarom.
Atas penghargaan tertinggi dalam pengelolaan keuangan yang telah dicapai, Bupati berharap hal itu menjadi penyemangat dalam pelaksnaan kerja pemerintah kedepan.
“Saya meminta agar opini WTP ini tidak berhenti pada tahun ini saja, tetapi agar dipertahankan untuk tahun mendatang,” tambahnya.
Sementara itu Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, S.Sos menyatakan bangga atas keberhasilan Pemkab Grobogan dalam mempertahankan penghargaan WTP tahun ini.
“Saya mengajak seluruh anggota Dewan dan pimpinan OPD untuk meningkatkan kinerja terlebih dalam membuat laporan penggunaan anggaran,” harapnya.
Ikut mendampingi bupati dalam penerimaan tsb Sekda Muh Sumarsono, Inspektur Puji Raharjo, Ka BPPKAD Wahyu Susetiyono, Kabag Humas Ayong Muhtarom dam Kabag Umum Supriyanto.