KA Ciremai Tambahan Mulai Beroperasi Mengantisipasi Libur Panjang Hari Buruh

Semarang – mediajateng.net

Melihat tingginya permintaan angkutan jelang libur panjang memperingati Hari Buruh Internasional, 1 Mei, PT Kereta Api Daerah Operasi 4 Semarang kembali mengoperasikan KA Ciremai Tambahan, relasi Semarang Tawang – Bandung PP. Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edy Kuswoyo mengatakan KA Ciremai Tambahan akan dijalankan pada hari Sabtu (29/4) esok.

“Dengan kapasitas total 468 tempat duduk, KA Ciremai terdiri dari 2 kereta kelas eksekutif, 3 kereta kelas ekonomi “new image” dan 2 kereta kelas ekonomi “new image difabel”.Kereta difabel tersebut dilengkapi dengan tempat untuk menaruh kursi roda yang diperuntukan bagi pelanggan yang berkebutuhan khusus.” tambahnya

Beroperasinya KA Ciremai Tambahan ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat dari wilayah Semarang ke Bandung yang ingin bepergian pada pagi hari mengggunakan transportasi KA.Selama ini frekuensi perjalanan KA menuju Bandung maupun sebaliknya dilayani dua kali dalam sehari menggunakan KA Ciremai dan KA Harina, menjadi bertambah tiga kali dalam sehari.

Dalam pengoperasionalan kali ini, KA Ciremai Tambahan ini juga diberlakukan tarif parsial untuk keberangkatan dari Semarang Tawang untuk tujuan Pekalongan, Pemalang, Tegal, maupun Cirebon diberikan tarif khusus Rp. 160.000,- untuk kelas eksekutif dan Rp. 80.000,- untuk kelas ekonomi.

“ Tarif parsial ini juga berlaku dari dan ke tujuan sebaliknya.” jelasnya.(MJ-202)