Jemput Anak Sekolah, Rumah Pak Dokter Diobok-obok Pencuri

SEMARANG, Mediajateng.net – Sebuah rumah di Jalan Nakula I /61 Rt 04/01, Kelurahan Pindrikan Kidul, Semarang Tengah milik Hendro Pratomo Setyo (45), menjadi korban pencurian yang diduga dilakukan pada siang bolong sekira pukul 11.30 wib, Sabtu (1/10). Akibatnya sebuah koper yang berisi surat berharga seperti ijazah dan sertifikat tanah raib dibawa kabur pencuri.

Menurut keterangan Hendro kejadian pencurian itu diduga terjadi saat korban dan istrinya sekira pukul 09.30 wib pergi menjemput anaknya di sekolah. Sampai di rumah, korban beserta keluarga lainya kaget mendapati kamarnya sudah acak-acakan. “Saya kaget kamar dalam kondisi berantakan, setelah saya cek koper berisi ijazah milik sekelurga dan beberapa sertifikat rumah sudah hilang, pelaku juga ambil smartphone yang diletakan di kamar,” ungkap Hendro saat dimintai keterangan petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

Petugas Inafis, piket Reskrim yang mendapat laporan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari pemeriksaan tersebut diketahui kalau pelaku pencurian masuk dari samping rumah, selanjutnya merusak pintu tersebut dengan cara mencongkel  dan langsung melakukan aksinya.

Menurut keterangan korban saat melapor di SPKT bahwa dirinya baru menempati rumah tersebut sekitar bulan April 2016. Sebelumnya korban dan keluarga bertempat tinggal di Kabupaten Banyumas. “Sebelumnya pernah diberitahu tetangga untuk berhati-hati, lantaran di sekitar tempat tinggalnya rawan pencurian,” imbuh Hendra.

Setelah melakukan pemeriksaan pada korban dan saksi lainya, selanjutnya kasus  ini ditangani oleh petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), untuk pemeriksaan lebih lanjut (MJ-303)

Comments are closed.