Jelang Natal, Pos Pengamanan Disiapkan di Tiga Gereja

GROBOGAN, Mediajateng.net – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Grobogan menyiapkan pos pengamanan (Pospam). Pospam tersebut disiapkan di tuga gereja yakni, Gereja Katholik Hati Yesus Maha Kudus Purwodadi, Gereja Kristen Indonesia Purwodadi dan Gereja Kristen Jawa Purwodadi. Sedangkan Pos Pelayanan digelar di Simpang Lima dan Alun – Alun Purwodadi.

Kapolres Grobogan AKBP Jurry Leonard Siahaan mengatakan, Operasi Lilin Candi 2020 akan dilaksanakan pada 21 Desember 2020 – 4 Januari 2021 dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

“Untuk Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan sudah siap untuk di tempati,” jelasnya,

Sebanyak 120 personel diturunkan untuk pengamanan. Terkait pengawasan, nantinya juga mengacu pada Surat Edaran Gubernur jateng.

Operasi Lilin Candi yang akan digelar Polda Jateng jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya berharap, berharap hal ini tidak mengurangi kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19. Masyarakat dapat tetap memakai masker, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

“Kalo Natal itu sifatnya perayaan keagamaan maka akan diatur lewat surat edaran Gubernur. Untuk Tahun Baru juga akan sama, kita harapkan masyarakat yang akan merayakan tahun baru, kita dirumah ajalah berkumpul bersama keluarga, teman dan sanak saudara, tidak usah bepergian kemana-mana dulu karena Covid ditempat kita masih tinggi,” terang Kapolres.

“Masyarakat kita yang berkerumun untuk memperingati tahun baru kita akan bubarkan.” tegas, AKBP Jury.

Untuk memperkecil penyebaran Covid-19, Polres Grobogan akan melaksanakan giat blusukan bersama aparat gabungan Gugus Tugas Kabupaten maupun Kecamatan serta TNI/Polri untuk menertibkan kegiatan-kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan. (ag-mj).