Copet Spesialis Penumpang BRT Ditangkap

Semarang- mediajateng

Seorang kakek berhasil ditangkap tangan oleh warga, saat melakukan aksi pencopetan di sebuah shulter BRT di kawasan jalan Taman Diponegoro , Candisari kota Semarang Sabtu (29/4) sekira pukul 13.130. Beruntung petugas Polsek Candisari langsung mengamankan pelaku darii amukan warga.

Pelaku diketahui bernama Masruri (62), warga Cisanggarung Nomor 15 RT 02 RW 04, Desa Kaligangsa, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Ia beraksi seorang diri dengan menyamar sebagai penumpang. Pelaku ini merupakan Residivis karena pada bulan Februari 2016 pernah ditangkap Polsek Semarang Tengah dalam kasus yang sama.

Dari keterangan saksi Nurul Ansori (51) Jalan Lampo Batang Raya, Candisari mengatakan pelaku ini sudah berada di halte selama 15 menit dan mengamati calon korbanya. Setelah korban mendekati bus pelaku ini langsung memepet korban .

” gerakan cepat sekali, saya amati pelaku membuka tas korban tidak ada 15 detik dan mendapatkan HP,pelaku langsung saya tangkap dan amankan dari amukan warga,” ungkap Nurul

Polsek Candisari yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku dari amukan warga yang sudah emosi. Dari penyidikan sementara pelaku ini sudah melakukan pencopetan dua kali, dan sasaranya adalah penumpang di shulter BRT.

Oleh Polsek Candisari, sementara pelaku pencopetan ini masih dalam pemeriksaan sambil menunggu korban pencopetan ini melapor. Karena setelah dicopet korban yang merupakan mahasiswi Unnes ini langsung pergi meninggalkan TKP.(MJ-303)