Ini Jawara Sepakbola Daru Kecamatan Tugu

SEMARANG, Mediajateng.net – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-71, Kecamatan Tugu Kota Semarang menyelenggarakan pertandingan sepak bola Liga RT dan RW se-Kecamatan Tugu.

Pertandingan yang digelar di lapangan sepak bola Kalisasak, Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Kota Semarang mempertandingkan tujuh tim selama dua hari. Dimana, pertandingan dimulai Sabtu (27/8) dan Minggu (28/8).

“Tim merupakan perwakilan dari tujuh kelurahan di wilayah Kecamatan Tugu,” ungkap Yenuarso, Camat Tugu.

Pertandingan yang mempertemukan tim dari Kelurahan Mangkang Kulon, Kelurahan Mangunharjo, Kelurahan Mangkang Wetan, Kelurahan Randugarut, Kelurahan Karanganyar, Kelurahan Tugurejo dan Kelurahan Jrakah, menjadi moment kebersamaan dalam kemeriahan untuk memperingati kemerdekaan RI.

Sementara itu, AKP Slamet perwakilan Polsek Tugu mengungkapkan, pertandingan antar kelurahan, menjadi simbol kebersamaan dan kerukunan warga dalam bidang olahraga. Pertandingan ini, ditujukan untuk menjalin silahturahmi antar RT / RW se-Kecamatan Tugu yaitu untuk menyatukan persepsi. “Dengan bola juga diharapkan terbangun kekompakan, mencari bibit unggul dan memacu program percepatan pembangunan Kota Semarang serta yang tidak kalah pentingnya  adalah untuk mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas dan sehat,” ungkapnya.

Adapun pemenang lomba dari liga sepak bola tersebut adalah untuk juara I dimenangkan oleh tim sepak bola dari Kelurahan Mangkang Wetan, untuk juara II nya dimenangkan oleh tim sepak bola dari Kelurahan Tugurejo dan untuk juara III nya dimenangkan oleh tim sepak bola dari Kelurahan Randugarut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tugu HM. Yenuarso, S.Ip, MM, Babinsa Koramil 14/ Tugu Serma Supardi dalam hal ini mewakili Danramil 14/Tugu Kodim 0733-BS/Semarang Mayor Kav Surung Mangunsong dan Lurah se-Kecamatan Tugu serta Tokoh masyarakat se-Kecamatan Tugu. (MJ-17)

Comments are closed.