Ini Isi Paketan Mencurigakan di Surtikanti

SEMARANG, Mediajateng.net –
Pasca ditemukanya paket mencurigakan di sebuah rumah di Jalan Surtikanti Raya No 7, Buku Lor, Semarang Utara, anggota Gegana Satuan Brimob Polda Jateng langsung datang ke lokasi sekira pukul 18.45 wib, Kamis (3/11).

Selama hampir dua jam petugas Gegana langsung melakukan observasi sesuai dengan Standar Operation Procedure (S.O.P) yang ada. Mulai dari melakukan foto oleh anggota yang berpakain lengkap untuk menjinakan bom.

Setelah dilakukan analisa yang mendalam melalui alat khusus, akhirnya paket mencurigakan itu tidak diledakan. Oleh kepala tim Gegana perwakilan Perwira dari Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Utara akhirnya membuka bungkusan tersebut.

Kanit reskrim Polsek Semarang Utara AKP Hengky P mengatakan kepada sejumlah wartawan, setelah dibuka paket tersebut berisi makanan dan celana dalam.

“Setelah  kami buka ada beberapa makanan seperti mie, roti kering, sarung , dan celana dalan. Sedangkan yang kami curigai ternyata tepung putih pembuat roti,” ungkapnya.

Proses observasi dan evakuasi paket mencurigakan ini sempat membuat geger kampung Surtikanti. Ratusan warga yang berjubel membuat petugas akhirnya menutup akses jalan tersebut dari dua arah.

Seperti diberitakan sebelumnya paket mencurigakan tersebut dari seseorang yang bernama Purnomo Adi dengan alamat Sendangaari III Antapani Wetan kota Bandung yang ditujukan kepada Rudi Hidayat . Paket teraebut diterina oleh Mundholifah dari sebuah pengiriman jasa EKSPRESS hari Selasa (1/11) yang lalu (H-303)

Comments are closed.