Ingin Naik Pangkat, Polisi Harus Siap Dibanting

GROBOGAN, Mediajateng.net – Makin beratnya tantangan yang harus dihadapi dalam pelaksanaan tugas, jajaran Kepolisian mendapatkan tugas tambahan. Dimana, ketika akan mengambil ujian kenaikan pangkat kekuatan fisik juga diperlukan.

Kekuatan itu salahsatunya dengan menyiapkan anggota Polisi untuk lebih siap banting. Tidak saja secara perumpamaan karena beratnya tugas. Namun, secara fisik juga diperlukan agar badan anggota bisa lebih siap menjalankan tugas.

Dengan harapan mempersiapkan anggota Polisi yang lebih sehat secara jasmani, maka jajaran Polres Grobogan mewajibkan salah satu persyaratan baru dalam kenaikan pangkat. Dimana,  anggota diwajibkan mempunyai kelebihan tertutama dibidang bela diri.

Dalam keteranga pers, Jumat (9/3/18) dijelaskan untuk lebih siap, maka sebanyak 50 anggota dilibatkan dalam pelatihan olahraga bela diri yang digelar di gelanggang olahraga.

Kapolres AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM persyaratan mengharuskan anggota mempunyai kemampuan bela diri, maka jajaran Polres Grobogan, menggelar uji bela diri yang digelar di Stadion Krida Bhakti Purwodadi.

“Ya wajib, ini salah satu syarat mau naik pangkat harus bisa bela diri. Seperti hari Ini, 50 personil melaksanakan ujian bela diri,” kata AKBP Satria.

Sebelum mengamankan warga, personal polri harus mampu menjaga diri sendiri. Karenanya, kemampuan bela diri ini wajib dimiliki anggota polisi. Tujuannya untuk menjaga diri dalam menjalankan tugas.

Tidak dipungkiri, berhadapan dengan pelaku kejahatan membuat kondisi di lapangan mengharuskan kemampuan ilmu bela diri. Anggota polisi dapat menjaga kemanan diri dan lingkungannya.

“Bela diri ini tujuannya untuk keamanan diri anggota polisi dan lingkungan, jika terjadi hal yang tidak diinginkan, bisa melindungi dirinya,” imbuhnya.

“Melalui kemampuan bela diri, anggota polisi lebih berani, cekatan dan peka terhadap kejadian yang ada dilingkungan,” tukasnya.(agung-Mj)