Hendak Curi Motor, Pasutri Diamankan Polisi

GROBOGAN, Mediajateng.net- Seorang suami seharusnya dapat membimbing istrinya untuk menjadi seorang yang baik, namun hal itu tidak berlaku untuk Ricky Irawan (19) warga kelurahan Bangetayu Wetan Kecamatan Genuk Kota Semarang.

Ricky bersama Nisa Istikomah (23) istrinya diamankan oleh petugas Polsek Karangrayung Kabupaten Grobogan setelah kedapatan hendak melakukan pencurian sepeda motor di Dusun Krasak Desa Mojoagung Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan, Rabu (5/12/2018).

Dari informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi di rumah Dwi Sucipto (32) seorang Perangkat Desa Mojoagung sekitar pukul 09.00 WIB. Dwi yang saat itu tengah bersiap berangkat kerja melihat sepeda motor Honda CBR 150 No Pol K 2167 JJ sudah tidak ada di teras rumahnya.

Melihat motornya tidak ada, korban bergegas keluar rumah, ia melihat sepeda motornya dibawa pelaku yang belum sempat dinyalakan mesinnya. Ketika hendak ditanya identitas pelaku berbelit-belit dan turun dari motor CBR kemudian berjalan menuju pelaku lainnya yang sudah menunggu diatas motor Yamaha Jupiter Z No Pol H 6308 KP.

Korban kemudian memanggil beberapa tetangganya untuk mengamankan kedua orang tersebut, dan kemudian menghubungi Polsek Karangrayung guna melaporkan kejadian tersebut.

Kapolsek Karangrayung AKP Sukardi menyatakan, setelah mendapatkan laporan, anggotanya langsung menuju TKP. Dari hasil pemeriksaan, pelaku dapat membawa kendaraan korban karena kunci kontaknya masih berada di kendaraan.

“Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sepeda motor diamankan di Mapolsek. Kepada para pelaku nantinya akan kita kenakan pasal 363 KUHP,” pungkas AKP Sukardi (Ag-MJ)