Hari Pahlawan, Pegiat Wisata Gelar Aksi Simpatik di Simpanglima

SEMARANG, Mediajateng.net – Dengan membawa beragam poster dan mengenakan busana perjuangan serta pakaian adat, puluhan pegiat wisata di kota Semarang, Kamis (10/11) menggelar aksi di lapangan Pancasila Simpang Lima.

Dalam peringatan hari Pahlawan ke – 71, mereka menyuarakan akan pentingnya mengisi kemerdekaan dengan kreativitas dan hal positif.

“Dengan kreativitas dan berbuat sesuatu yang positif di seluruh lintas generasi, kami yakin akan berdampak pula terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke kota Semarang. Dua sifat tersebut menjadi ciri jiwa kepahlawanan. Sehingga ke depan pun semakin banyak wisatawan yang bertahan lama berkunjung dikota ini,” demikian pernyataan Wahid selaku koordinator aksi.
Dalam aksi simpatik tersebut, mereka juga melakukan longmarch sambil berorasi pentingnya jiwa kepahlawanan tersebut. Aksi yang  menjadi perhatian sejumlah pengguna jalan kawasan Simpanglima ini diharapkan pula menjadi simbol persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia. 
Secara keseluruhan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Jawa Tengah pada Juni 2016 melalui pintu masuk Bandara Adi Sumarmo dan Bandara Ahmad Yani mencapai 1.741 kunjungan, mengalami penurunan dibanding bulan sebelumnya, yaitu pada Mei 2016 sebanyak 1.944 kunjungan, penurunannya sebesar 10,44 persen. (MJ-036)

Comments are closed.