Hantam Truk Pasangan Suami Istri Tewas di Ruas Tol

Semarang – mediajateng.net

Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Tol Semarang – Bawen, tepatnya di Jalan Tol Banyumanik KM 16 + 600 Semarang, Kamis (2/3) sekira 05.30 menewaskan pasangan suami istri

Kecelakaan ini terjadi setelah Kijang Innova menghantam truk muatan yang berjalan serah. Dua korban tewas merupakan waega Kauman, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati. Masing-masing; Johan Hermawan(67) dan isterinya, Kusuma Dewi (65)

Kanit laka lantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito, mengatakan insiden laka lantas terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

“Korban Johan duduk di depan kiri, sementara Kusuma Dewi duduk di belakang kiri. Semuanya penumpang mobil,” kata Sugito, Kamis.

Kecelakaan itu bermula ketika Innova dengan nomor polisi K 9427 EH yang dikemudikan Lilik Gunawan (60) warga DesaTluwah, RT02/RW01, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, berjalan dari arah utara atau dari Kota Semarang menuju ke selatan arah Bawen, Kabupaten Semarang.

Innova melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara di depannya melaju truk Nissan nomor polisi BA 8692 AO milik PT. Sumbar Surya Sentosa warna biru yang dikemudikan Mai Oslan (39),warga Jalan Sawah Liat Siteba RT002/RW003, Padang Sidempuan, Padang, Sumatera Barat.

“Saat akan mendahului truk, pengemudi diduga kurang waspada pandangan ke depan, sehingga menabrak bak kanan belakang truk yang melaju searah di depannya,” ungkap Sugito.

Akibat kerasnya benturan, mobil Innova ringsek. Korban Johan mengalami cidera berat di kepala dan dada robek. Sementara Kusuma Dewi luka berat di kepala. Keduanya tewas di lokasi kejadian. Jenazah kemudian dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang.

Saat ini peristiwa kecelakaan masih ditangani oleh unit laka lantas Polrestabes semarang sedangkan pengemudi langsung siamankan untuk dimintai keterangan (MJ-303)