Habib Ali serius maju Walikota, PKB jajaki Koalisi

TEGAL,Mediajateng.net-Pemilihan Walikota Tegal 2018 dipastikan akan semakin ketat setelah mantan Wakil Walikota Tegal 2008-2013 Habib Ali Zainal Abidin menyatakan keseriusannya untuk maju sebagai calon Walikota.

Hal yang mendasari Habib Ali yang juga Ketua DPC PKB Kota Tegal untuk maju sebagai calon Walikota Tegal adalah dorongan dari masyarakat kota tegal.

“Dorongan kuat dari masyarakat agar saya ikut maju dalam Pilwakot Tegal 2018 inilah yang membuat saya yakin bahwa ini adalah amanah yang harus diperjuangkan,” ungkap Habib Ali selasa (15/8).

Walaupun sebagai pemilik kursi terbanyak nomor dua yaitu 5 kursi.namun PKB tetap harus berkoalisi karena dibutuhkan minimal enam kursi agar bisa mengusung calonnya.

“PKB sudah mempunyai modal 5 kursi sehingga hanya dibutuhkan 1 kursi lagi. Dan saat ini kami intens melakukan penjajakan ke partai partai lain untuk menggalang koalisi,” Jelas Habib Ali.

“Pemerintah Kota Tegal seharusnya bisa memberikan fasilitas pendidikan , kesehatan dan sosial yang lebih baik kepada masyarakat. Hal hal tersebut yang akan menjadi visi saya kedepannya,”pungkasnya. (MJ.101)