Gudang JNE Semarang Dibobol Karyawan, 18 Unit HP Milik Konsumen Ditukar

Semarang-mediajateng.net

Seorang karyawan perusahaan jasa pengiriman JNE bagian gudang barang harus meringkuk di ruang tahanan Mapolrestabes Semarang karena terbukti melakukan pencurian 14 paket yang berisi 18 unit HP dari berbagai merk milik konsumen dengan total kerugian senilai Rp.34 juta.

Pelaku diketahui bernama Ageng Anugerah Erly (24) Warga Rusun Bandung Bondowoso, Plamongansari Pedurungan, Semarang. Pelaku melakukan pencurian di gudang JNE di Jalan Telaga Bodas Raya No.6A Semarang dan diketahui pada Selasa (28/2) sekira pukul 05.15

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko P membenarkan bahwa pelaku pencurian di gudang JNE sudah ditangkap pada hari sabtu (4/3) sekira pukul 10.30. Modus yang digunakan pelaku adalah dengan menukar HP konsumen dengan HP yang lebih rendah seri atau speknya

“Pelakunya karwayanan JNE Bagian gudang. tertangkap setelah manajemen membuka CCTV, saat itu terlihat Ageng sedang membuka paketan. Pelaku menukar Hp milik Konsumen dengan Hp yang lebih murah,” ungkap Wiyono.

Lebih lanjut Wiyono mengatakan, dari pengakuan pelaku perbuatan pencurian ini sudah dilakukan dalam kurun waktu 4 bulan terakhir. Setiap HP yang dicuri djual pada seseorang dengan harga paling tinggi Rp. 2 Juta. (MJ-303)