Ananta Wijaya kembali pimpin karang taruna

Banyak Prestasi dan Kemajuan, Ananta Wijaya Putra Kembali Pimpin Karang Taruna Kota Semarang

Semarang, mediajateng.net, – I Gede Ananta Wijaya Putra kembali memimpin Karang Taruna Kota Semarang. Ananta terpilih secara aklamasi untuk periode 2020-2025 setelah mendapatkan dukungan dari hampir seluruh delegasi Karang Taruna Kecamatan dalam forum Temu Karya Daerah Karang Taruna Kota Semarang, Sabtu (14/11/2020).

Perlu diketahui, peserta temu karya merupakan delegasi 16 Karang Taruna Kecamatan dan Perwakilan dari pengurus Karang Taruna Propinsi Jawa Tengah. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Munthohar, Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman dan Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo.

Menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Tembalang Imam, alasan memberi dukungan kepada Ananta karena dinilai mempunyai banyak prestasi dan kemajuan Karang Taruna Kota Semarang selama dipimpin Ananta.

“Untuk itu, kami memberikan kesempatan untuk kembali memimpin Karang Taruna Kota Semarang. Yakni untuk melanjutkan program kerja yang salama ini sudah berjalan,” katanya.

Ia mengatakan, kerjasama dan sinergi dengan pihak lain yang berkompeten menjadi pertimbangan khusus untuk kembali menunjuk Ananta.

Senada apa yang diungkapkan imam, Oki Andaniswari Ketua Karang Taruna Kecamatan Gayamsari mengatakan, banyak perubahan dan modernisasi, lahirnya sayap organisasi di bidang yg lebih spesifik menjadi semangat tersendiri bagi teman-teman untuk mendukung kembali Ananta.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Semarang I G Ananta Wijaya Putra mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya untuk membesarkan Karang Taruna Kota Semarang. Salah satunya dengan berbagai kegiatan produktif, yang bermanfaat baik bagi anggota maupun masyarakat Kota Semarang.

“Kegiatan-kegiatan produktif akan terus digancarkan. Seperti KATApreneur yang merupakan wadah bagi anggota Karang Taruna yang akan membuka usaha maupun pendampinganya,” ungkapnya.

Sebelumnya, ada saat bersamaan juga dilakukan MOU dengan Komite Ekonomi Kreatif sekaligus pencanangan divisi baru Karang Taruna yang dinamai KATApreneur. (ot/mj)