Godrej Indonesia Donasikan 30.000 Produk Saniter Kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran

Godrej Indonesia Donasikan 30.000 Produk Saniter Kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran

Semarang, mediajateng.net, – Kasus Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia akhir-akhir ini semakin meningkat, terutama di wilayah DKI Jakarta. Menurut data covid19.go.id, saat ini DKI Jakarta merupakan penyumbang kasus Covid-19 terbesar di Tanah Air dengan 23,9%.

Pemerintah pun telah menetapkan DKI Jakarta menjadi zona merah seiring peningkatan tajam kasus positif harian, bahkan Bed Occupancy Rate Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran sebagai tempat isolasi Covid-19 juga tergolong tinggi hingga sempat dinyatakan penuh.

Melihat kondisi tersebut, Godrej Indonesia melalui Saniter kembali memperkuat komitmennya untuk memberikan perlindungan dari Covid-19 melalui kegiatan donasi dengan menyalurkan sebanyak 15.000 sabun batang dan 15.000 hand sanitizer kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran pada hari ini.

“Godrej Indonesia menyadari pentingnya untuk mengambil langkah dalam melawan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, terutama di masa PPKM Darurat yang sedang berlangsung. Maka dari itu, melalui Saniter kali ini kami mendonasikan produk sabun batang dan hand sanitizer yang dengan kandungan bahan aktif yang teruji klinis serta efektif membunuh virus Covid-19, kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran,” ungkap Akhil Chandra selaku Presiden Direktur Godrej Indonesia.

Inisiatif dari Godrej Indonesia ini disambut hangat oleh Koordinator Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H. Menurut Tugas Ratmono, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan dari Godrej Indonesia yang membantu dalam menangani pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Saniter melalui inisiatif #IndonesiaTerlindungi juga telah melaksanakan beragam program guna melawan pandemi Covid-19, antara lain bekerja sama dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam penyediaan lebih dari 17.000 hand sanitizer yang tersebar di delapan stasiun kereta, bersama Gojek dalam menyediakan hand sanitizer di 10.000 unit GoCar di Jakarta dan 15.000 unit produk yang terdiri dari hand sanitizerair & surface sanitizer, dan fabric spray di 25 titik Zona NyAman di tujuh kota besar di Indonesia.

Selain itu, Godrej Indonesia telah melakukan beragam kegiatan sosial di masa pandemi, antara lain pendistribusian bantuan kepada warga terdampak pandemi di Jakarta dan Surabaya bersama PMI, donasi produk disinfektan kepada 74 rumah sakit di wilayah Jabodetabek, serta menyumbangkan masker dan mengedukasi masyarakat di sekitar pabrik dan kantor cabang untuk membuat disinfektan yang mudah dan terjangkau menggunakan Proclin.

“Godrej Indonesia akan terus berupaya untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam inisiatif #IndonesiaTerlindungi karena dengan bergandeng tangan kami dapat menghadirkan proteksi yang lebih bagi negeri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perlindungan kesehatan yang kini semakin penting,” tutup Akhil Chandra. (ot/mj)