Gandeng Slank PT Niko Pasarkan Produk Speaker Aktif

Swmarang- mediajateng.net

PT Niko Elektronik Indonesia membuat gebrakan pasar dengan menggandeng grup musik Slank. Branding dengan grup musik papan atas di Tanah Air ini untuk mendukung pemasaran produk terbarunya yakni speaker aktif.

“Dari Kota Semarang ini, kami sudah 15 tahun memproduksi berbagai produk elektronik dan alat rumah tangga. Kini, kami bangkit dengan semangat baru dengan produk speaker aktif bersama Slank,” ungkap Managing Director PT Niko Elektronik Indonesia Siswo Handoyo saat peluncuran tiga speaker aktif produk terbarunya di Hotel Crown Semarang,belum lama ini.

Ketiga produk speaker aktif itu, terdiri atas tipe Atomic 35 watt, Dynamite 55 watt, dan yang terbesar Cannon 105 watt yang dilengkapi beragam fitur mengusung teknologi baru, utamanya dentuman suara bass yang menjadi andalan.

Mengenai alasan menggandeng Slank, Siswoyo menyatakan hal itu untuk memastikan bahwa produk yang diluncurkannya itu sudah teruji kualitasnya. Sebab, grup musik sekelas Slank yang memiliki banyak penggemar di Indonesia mempunyai standar musik yang juga tinggi.

”Namun, meski kualitas tinggi, harganya terjangkau bagi semua kalangan yakni mulai Rp 300 hingga Rp 600 ribuan. Produk boleh murah, tetapi kami pastikan tidak murahan. Buktinya, kami berani menggandeng Slank,” ujar Siswanto.

Ia memastikan pangsa produk
speaker aktif masih terbuka lebar, khususnya untuk anak-anak muda seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi. Misalnya saja banyaknya fitur gratis di dunia maya yang bisa dimanfaatkan anak muda menunjukkan bakatnya.

“Target kami sampai akhir tahun ratusan ribu unit terjual,” jelasnya.

Meski demikian, Siswo mengatakan pasar produk lain Niko yakni elektronik rumah tangga, seperti kipas angin, kompor tetap akan dijaga. Sebab, selama ini produk-produk tersebut sudah menjadi pendukung utama pabrik Niko Elektronik. Terlebih, kepercayaan masyarakat terhadap produk elektronik Niko selama 15 tahun ini tak mungkin main-main soal kualitas, termasuk pertimbangannya menggandeng band sekelas Slank.

Personil lain grup Slank, Kaka mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian atau brand ambassador Niko speaker aktif. Sebagai musisi, ia mengaku ingin salah satu instrumen yang digunakan di dunia musik adalah produk asal Indonesia.

“Kualitasnya sudah terbukti sangat
mumpuni, apalagi speaker dan sound itu satu paket di dunia musik. Dengan hadirnya produk lokal ini kami tentu sangat bangga,” pungkasnya