Eratkan Hubungan Sesama Anggota, PPKHI Jawa Tengah Gelar November Rain

Semarang, mediajateng.net, – Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Jawa Tengah menggelar acara November Rain dengan tema “Nongkrong Bareng Teman Sejawat”. Acara ini digelar di RM Lombok Idjo, Jalan Majapahit, Kota Semarang, Sabtu (13/11/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, pengurus PPKHI Pusat, Dheky Wijaya dan para anggota PPKHI Se-Jawa Tengah.  Menurut Ketua DPD PPKHI Jawa Tengah, Riska Abdurrahman, pertemuan rutin dilakukan untuk semakin merekatkan hubungan sesama anggota. Hal itu sebagaimana slogan PPKHI yaitu “Teman Sejawat Solid untuk Selamanya”.

“Jadi pertemuan ini agar anggota PPKHI semakin kompak. Dan pertemuan ini juga program dari DPN PPKHI agar ada pertemuan seluruh anggota untuk mewujudkan slogan PPKHI,” kata Riska, Sabtu (13/11/2021).

Dengan kekompakan dan kedekatan yang tercipta, tentunya akan tumbuh kepedulian sesama anggota PPKHI. Dengan begitu, setiap ada anggota yang mengalami kesusahan atau musibah, maka anggota yang lain akan tergerak untuk membantu.

“Sebenarnya di PPKHI juga, setiap anggota yang memiliki kartu anggota maka secara otomatis dirinya sudah diasuransikan. Apabila ada yang mengalami musibah, otomatis akan mendapat santunan,” ucapnya.

Saat ini, anggota DPD PPKHI Jawa Tengah sudah ada sekitar 3.000 orang advokat atau pengacara yang tersebar di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

“Kami mengagendakan safari ke DPC-DPC di kabupaten dan kota di Jawa Tengah untuk lebih mengakrabkan para anggota. Sehingga ke depan semakin kompak,” tuturnya.

Sementara itu, DPN PPKHI, Dheky Wijaya mengatakan, November Rain digelar bagian dari pertemuan bulanan para anggota PPKHI di daerah-daerah. Tujuannya semata-mata untuk lebih mengakrabkan sesama anggota.

“Banyak hal yang kami lakukan untuk mendekatkan dan mengakrabkan sesama anggota. Selain pertemuan ini, kita juga menggelar kegiatan rutin seperti buka bersama dan santunan saat Ramadan,” ucapnya.

Dheky menginginkan PPKHI di daerah lebih aktif dalam berbagai kegiatan. Selain kegiatan sosial, juga dalam hal penyuluhan-penyuluhan hukum agar PPKHI lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk itu, kami secara berkala juga memberikan materi-materi guna peningkatan SDM sehingga kualitas anggota semakin teruji,” tandasnya. (ot/mj)