DPRD Kota Semarang Bakal Lahirkan Panja Pasar

SEMARANG, Mediajateng.net – DPRD Kota Semarang menargetkan pembentukan Panitia Kerja (Panja) Pasar akan mampu mengurai benang kusut keberadaan pasar tradisional di kota Semarang.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi. Dia menjelaskan, bahwasannya dalam Panja tersebut akan menata aturan mendasar soal pasar tradisional, pasar modern, dan keberadaan pedagang kaki lima.

 
“Diharapkan di antara ketiganya akan berjalan lebih baik, tertata dengan apik. Dimulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaanya, dapat termonitor,” demikian kata Supriyadi.
 
Dampak dari adanya pembentukan Panja Pasar, ditambahkan pihaknya, jelas yang akan merasakan adalah masyarakat kota Semarang sendiri. Perencanaan tertata, proses relokasi pasar sesuai harapan, tentu yang merasakan adalah para pedagang. Sehingga pertumbuhan ekonomi di kota Semarang pun semakin membaik.
 
DPRD Kota Semarang selama ini belum pernah melakukan pembentukan Panja Pasar. Secara tidak langsung DPRD pun tidak pernah memiliki informasi Detail Enggineering Design maupun gambar pembangunan pasar secara jelas. Ke depan Panja Pasar akan memuat secara detail. (MJ-036)

Comments are closed.