Dirikan LBH Sultan Agung, Alumni FH Unissula Siap Advokasi Masyarakat yang Butuhkan Bantuan Hukum

SEMARANG,Mediajateng.net-Dengan misi untuk membantu masyarakat kurang mampu yang tersandung kasus hukum, sejumlah alumni fakultas hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).Acara Deklarasi pembentukan ini digelar Sabtu ( 10/9) pukul 12.00 WIB di Balai Kelurahan Jangli dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.khususnya Alumni Fakultas Hukum Unissula dari berbagai angkatan.

 

Menurut Imam Muhtadi yang dipercaya sebagai pimpinan Lembaga Bantuan Hukum Sultan Agung yang berkantor di Jomblang Sari No 6, kelurahan Jomblang, Candisari, kota Semarang ini berharap LBH ini dapat memberikan bantuan advokasi kepada masyarakat yang terjerat kasus hukum.

 

” Banyaknya masyarakat kurang mampu yang ketika terkena masalah hukum bingung harus meminta bantuan kepada siapa, membuat saya dan teman teman tergugah untuk melakukan bantuan hukum,” jelasnya.

Sementara mantan Wakil Walikota Semarang, Mahfudz Ali yang didapuk menjadi Pembina LBH Sultan Agung ini mengatakan, keberadaan LBH ini diharapkan bisa segera melakukan advokasi kepada masyarakat yang memerlukan bantuan hukum.

“Saya berharap, nantinya LBH ini  bukan hanya memberi kontribusi di bidang Advokasi saja, tapi dapat diberdayakan dibidang lain terutama masalah lainnya seperti masalah Ekonomi yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat, ” Ungkap Mahfudz.

Sebagai simbolis terbentuknya LBH Sultan Agung ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh pembina LBH Sultan Agung, Mahfudz Ali. (MJ-303)

Comments are closed.