Diplomasi Meja Makan ala Dandim dan Kapolres Demak

DEMAK, Mediajateng.net – Banyak cara dilakukan untuk menjalin keakraban antara TNI dan Polri, bisa olah raga , kegiatan seni atau makan bersama.

Seperti yang dilakukan antara Polres Demak dan Kodim 0716 Demak, seusai apel bersama, kedua institusi penjaga keamanan itu makan bersama di halaman Mapolres Demak, Senin (2/4/2018).

Kedua ‘saudara’ dekat itu terlihat asyik menikmati sarapan pagi sembari berbincang tentang situasi Kamtibmas di Kabupaten Demak.

Mereka menyatu dalam sepiring nasi, meski dengan lauk ala kadarmya.

“Walaupun kami beda tugas, fungsi serta kewenangan, namun TNI – Polri memiliki kesamaan sebagai abdi Negara untuk bersama – sama menjaga stabilitas keamanan NKRI kususnya di wilayah Demak,” tutur Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Infantri Abi Kusniato.

Kedatangan Dandim Abi bersama anggotanya ke Polres Demak disambut hangat oleh Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo besrerta jajarannya.

IMG-20180403-WA0062

Menurut Abi,kegiatan seperti ini (makan bersama) dapat di laksanakan secara terus menerus guna menjaga kekompakan serta sinergitas TNI – Polri skhususnya di wilayah Demak.

“Alhamdulillah dalam tugas TNI – Polri semakin kompak, buktinya setiap pelaksanaan pengamanan tingkat jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu bersinergi. Terima kasih kepada seluruh anggota, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah Demak kondusif,” imbuh perwira TNI lulusan AKMIL 1999 itu

Sementara itu, Kapolres Demak, AKBP Maesa mengatakan, sinergitas yang baik antara Kodim 0716 Demak dan Polres Demak menunjukan bahwa TNI – Polri semakin solid dalam tugas dan pengabdiannya untuk masyarakat.

“TNI – Polri harus solid dan kompak. Kebersamaan ini harus tetap terjaga, karena TNI – Polri garda terdepan dalam mengamankan NKRI,” kata Maesa.

” Semoga , selama kepemimpinan kami berdua dalam menjaga keamanan
di wilayah Demak, senantiasa
diberi kelancaran. TNI – Polri kuat, Negara Hebat, “pungkasnya.