Diduga Simpatisan ISIS, Pelaku Serang Polres Banyumas

Semarang-mediajateng.net

Seorang pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi masuk ke gerbang Mapolres Banyumas dan menabrak satu anggota serta melukai dua anggota lainya Selasa (11/4) sekira pukul 10.00 . Pada saat kejadian Kapolres sedang memberikan arahan kepada pejabat utama serta akan dilakukan rilis kasus pencurian dengan pemberatan.

Dari keterangan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djarod Padakova mengatakan, bahwa pelaku ini diketahui bernama Mohamad Ibnu Dar (22) warga Desa Karangaren Kec. Kutasari Kab. Purbalingga. Saat kejadian pelaku ini memacu sepeda motor Honda Beat R 3920 SV dan menabrak anggota Tahti Aiptu Ata Suparta.

” Setelah menabrak , pelaku lantas membacok Bripka Irfan yang hendsk menolong Aiptu Ata Suparta dan mengenai lengan kanan dan punggung,”beber Djarod.
Lanjut Djarod, melihat rekanya luka akibat ditabrak dan disabet menggunakan parang, Bripka Karsono langsung mengejar dan sempat duel namun yang bersangkutan juga terkena sabetan di lengan. Pelaku benar benar dapat dilumpuhkan setelah 10 anggota Polres mengepungnya.

” setelah ditangkap dan digeledah teenyata pelaku ini tidak membawa identitas apapun. Saat di interogasi tak satu patah katapun keluar dari pelaku. Namun setelah dilakukan sidik jari akhirnya Polisi dapat mengungkap Identitasnya,” imbuh Djarod

Selain menangkap pelaku, Polisi menyita motor dan sebuah Slayer yang diduga bertuliskan lambang ISIS.
“Untuk Motifnya masih dikembangkan dan didalami, untuk pelakunya belum bisa dimintai keterangan,” pungkasnya.(MJ-303)